Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Terima Instruksi Kapolri, Polresta Samarinda Siap Babat Premanisme dan Pungli, Petakan Titik Rawan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai mendapat telepon dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menindak segala bentuk premanisme dan pungli, lan

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Ilustrasi personel polisi dalam apel personel yang dipimpin Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman di halaman Polresta Samarinda pada Rabu (9/6/2021) lalu. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai mendapat telepon dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menindak segala bentuk premanisme dan pungli, langsung mengintruksikan seluruh Polda, Polres, hingga Polsek jajaran se-Nusantara agar menindaklanjuti hal ini.

Polresta Samarinda sendiri juga juga telah mendapatkan arahan tersebut dari Polda Kaltim melalui telegram. 

Dalam surat telegram, tak hanya aksi premanisme yang menjadi sorotan utama, tentu aksi pungli juga menjadi satu lainnya fokus dari jajaran korps Bhayangkara untuk ditumpas dan melayani masyarakat agar merasa aman. 

"Kami sudah terima TR (telegram)-nya. Tapi untuk teknisnya masih akan kami rapatkan dulu," kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman melalui Kasubbag Humas Polresta Samarinda, AKP Annissa Prastiwi, Jumat (11/6/2021). 

AKP Annissa Prastiwi menambahkan, instruksi langsung penumpasan aksi premanisme dan pungli juga baru diterima Polresta Samarinda.

Baca juga: Polisi Bekuk Pengedar Sabu Eceran di Samarinda, Enam Poket Sabu Seberat 43,58 Gram Disita

Terkait skema teknis pelaksanaan masih belum dipastikan. 

Titik rawan di Kota Tepian yang akan mendapatkan perhatian khusus aparat juga akan dipetakan.

"Titik-titik rawan pemalakan sama premanisme ini masih kami (mapping) rapatkan dulu. Setelah itu baru bisa diketahui bagaimana nanti skema pelaksanaannya," tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, Polresta Samarinda memiliki command center guna meningkatkan layanannya kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved