Breaking News:

Berita Mahulu Terkini

SD Kristen Transformasi Utamakan Pendidikan Karakter

Punya misi besar membentuk generasi penerus yang berkarakter, Yayasan Pendidikan Transformasi yang saat ini telah memiliki lembaga pendidikan taman

Editor: Diah Anggraeni
HO
Ketua Yayasan Transformasi Widodo Rahayu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Punya misi besar membentuk generasi penerus yang berkarakter, Yayasan Pendidikan Transformasi yang saat ini telah memiliki lembaga pendidikan taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan serta kelengkapan sarana dan prasarananya.

Ketua Yayasan Transformasi Widodo Rahayu mengaku optimis, lembaga pendidikan yang dimiliki yayasan ini akan terus berkembang ke depannya.

Baca juga: Bupati Terima Berkas Formasi Calon ASN. Diserahkan KemenPAN-RB melalui BKPP Mahulu

Saat ini, yayasan yang berlokasi di Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat, itu telah memiliki dua jenjang pendidikan, yaitu TK dan SD.

Berdiri sejak tahun 2009, lembaga pendidikan itu telah meluluskan banyak siswa yang berkualitas. 

"Untuk di jenjang SD lulusan tahun ini adalah angkatan ke-3. Sedangkan TK sudah meluluskan 12 angkatan. Semua siswa lulusan dari sekolah ini, dijamin kualitasnya," kata dia yakin.

Dikatakan, meski sekolah ini berada di bawah yayasan yang berlatar belakang keagamaan, dalam hal ini agama Kristen, sistem pembelajaran yang diterapkan adalah sekolah umum.

Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum K-13 dari Pemerintah.

"Kita menggunakan kurikulum pendidikan K-13. Di sekolah dalam pembelajaran kita pakai kumputerasi, teknologi informasi. Dan unggulan lain, kita menggunakan dua bahasa. Sejak TK kita ajarkan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia," kata Widodo.

Baca juga: Gubernur Isran Noor Sebut Tanah di Kutai Barat Cocok untuk Pertanian, Ajak Warga Bercocok Tanam

Dia menambahkan, dalam sistem pembelajaran di sekolah, hal utama yang diajarkan adalah pendidikan karakter.

"Sesuai misi kita, tujuan kita adalah mencetak generasi yang berkarakter. Sehingga kelak, lulusan dari sekolah kita tidak hanya cakap, tapi juga berkarakter," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Widodo menambahkan, ke depanYyayasan Transformasi akan terus meningkatkan sarana dan prasarana.

Direncanakan Desember tahun ini akan dimulai pembangunan gedung sekolah. 

"Kita juga punya misi mendirikan lembaga pendidikan hingga jenjang SMK dan SMA. Bahkan rencananya tahun depan SMP akan mulai dibuka," imbuh Widodo. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved