Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Unsur TNI-Polri, Kelurahan dan Warga Loa Janan Ilir Samarinda Gotong Royong Bersihkan Parit

Unsur TNI-Polri, Kelurahan dan masyarakat bergotong royong membersihkan parit di kawasan Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Unsur TNI-Polri dan Kelurahan di kawasan Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kaltim membersihkan lingkungan sekitar, Sabtu (12/6/2021). TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Unsur TNI-Polri, Kelurahan dan masyarakat bergotong royong membersihkan parit di kawasan Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (12/6/2021) hari ini.

Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Seberang, Bripka Eko bersinergi bersama Babinsa Koramil Samarinda Seberang Tiga Serka Damris, Lurah Simpang Tiga, Triyas

dan Ketua LPM, beserta warga masyarakat RT 18 Kelurahan Simpang Tiga, bergotong-royong melaksanakan pembersihan jalan dan parit.

Kegiatan gotong-royong melibatkan warga masyarakat setempat, juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan.

Baca juga: Tiga Kelurahan di Palaran Samarinda Beraksi Bersih-bersih Drainase, Ajak Warga Hidup Sehat

Baca juga: Jelang 75 Tahun TNI-AU, Lanud Dhomber Bersih-bersih Pantai dan Tanam  Pohon

JUga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit akibat genangan air dan jalan yang kotor yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

"Pembersihan parit dilakukan bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air," sebut Lurah Simpang Tiga, Triyas, Sabtu (12/6/2021) hari ini.

Edukasi juga diberikan kepada warganya, bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Lingkungan yang dibersihkan oleh Unsur TNI-Polri dan Kelurahan di kawasan Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kaltim. TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Lingkungan yang dibersihkan oleh Unsur TNI-Polri dan Kelurahan di kawasan Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kaltim. TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY (TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY)

"Perlu kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved