Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Wagub Menilai Visi Kaltim Berdaulat Berjalan On the Track

Setelah dua hari melakukan kunjungan kerja bersama Gubernur Kaltim H Isran Noor ke Kutai Kartanegara dan Kutai Barat pada 10-11 Juni 2021, Wakil

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi saat kunjungan kerja selama dua hari ke Kutai Kartanegara dan Kutai Barat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah dua hari melakukan kunjungan kerja bersama Gubernur Kaltim H Isran Noor ke Kutai Kartanegara dan Kutai Barat pada 10-11 Juni 2021, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi menilai secara umum visi Kaltim Berdaulat berjalan on the track.

"Kami melihat pelaksanaan program dalam visi Kaltim Berdaulat pada hakikatnya masih on the track," kata Hadi Mulyadi, Jumat (11/6/2021).

Hadi tak menampik, bahwa pandemi Covid-19 yang menyerang Kaltim sejak Maret 2020 lalu cukup memberi gangguan terhadap perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan.

Baca juga: Pesan Gubernur untuk Petani Karet di Kutai Barat, Optimistis Seperti Ban Pesawat

Imbas berikutnya juga menghantam aktivitas sosial dan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Pandemi Covid-19 memang menyebabkan pelaksanaan visi Kaltim Berdaulat sedikit terhambat dan sedikit melambat," sambung Hadi.

Namun demikian, secara umum Hadi menandaskan, Kaltim masih mampu menorehkan banyak keberhasilan pembangunan meski harus bahu-membahu menghadapi gempuran Covid-19.

Keberhasilan Kaltim itu tergambar dari angka kemiskinan yang masih lebih baik dari rata-rata angka nasional.

Demikian juga indeks pembangunan manusia (IPM) Kaltim terbaik ketiga secara nasional.

"Kaltim juga sukses menorehkan opini WTP sebanyak delapan kali," kata Hadi.

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu menambahkan, Pemprov Kaltim akan terus berjuang untuk mendapat perhatian lebih besar dalam pembangunan infrastruktur, khususnya jalan hingga hal yang masih banyak dikeluhkan masyarakat.

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Kutai Barat, Gubernur dan Wagub Panen Cabai di Sekolaq Darat

Sementara khusus untuk Kutai Barat, Hadi optimis kabupaten ini akan menjadi sentra pertanian dan perkebunan unggulan Kaltim masa depan karena memiliki tanah yang subur.

"Ke depan kami berharap, Kutai Barat akan menjadi sentra pertanian dan perkebunan unggulan untuk karet, sawit dan palawija," pungkas Hadi. (sul/sdn/adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved