Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Sekda Kubar Berharap Jadi Solusi Kurangi Angka Pengangguran

Pandemi Covid-19 yang terus-terusan melanda Indonesia termasuk di Kutai Barat, Kalimantan Timur telah merenggut banyak korban jiwa. 

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI
Sekdakab Kutai Barat, Ayonkus membuka kegiatan pelatihan wirausaha kompetitif di Hotel Mulia Kutai Barat. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR- Pandemi Covid-19 yang terus-terusan melanda Indonesia termasuk di Kutai Barat, Kalimantan Timur telah merenggut banyak korban jiwa. 

Bahkan roda perekonomian masyarakat pun juga lumpuh akibat pandemi covid-19.

Tak sedikit pelaku UMKM di Kutai Barat terpaksa gulung tikar.

Akan tetapi, pemerintah nampaknya tidak tutup mata dengan hal tersebut.

Berbagai upaya juga telah dilakukan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi, seperti yang dilakukan pemerintah Kutai Barat.

Baca juga: Dongkrak Perekonomian Masyarakat Saat Pandemi, Disnakertrans Kubar Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Selain gencar melakukan pencegahan Covid-19 melalui Satgas Covid dengan menerapkan protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) melakukan kegiatan pelatihan wirausaha kompetitif yang berlangsung di Ballroom Hotel Sinar Mulia Kutai Barat, Selasa (15/6).

Pada kegiatan yang diikuti sebanyak 35 peserta itu mendatangkan narasumber dari Disnakertrans Provinsi Kalimantan Timur. 

Bupati Kutai Barat FX Yapan melalui Sekdakab Kutai Barat, Ayonius mengatakan, pelatihan kewirausahaan ini dapat mendorong masyarakat untuk mau dan mampu memiliki jiwa wirausaha yang akan dapat membantu dalam menyejahterakan ekonomi masyarakat dan menjadi upaya  mendukung program pengurangan pengangguran dalam wilayah Kabupaten Kutai Barat.

"Saya harapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi masalah pengangguran dalam wilayah Kutai Barat sehingga dapat tercipta lapangan kerja baru nantinya dan semakin mendorong sejumlah wirausahawan ekonomi kreatif yang lebih analitis dan lebih produktif," ujar Ayonius saat membuka kegiatan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved