Berita PPU Terkini

Korban Kebakaran di Kelurahan Gersik Penajam Dapat Bantuan Logistik dari BPBD PPU

Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyerahkan bantuan logistik kepada para korban kebakaran di

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Situasi pemberian bantuan kepada para korban kebakaran di Kelurahan Gersik, Kecamatan Penajam, Selasa (15/6/2021). TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyerahkan bantuan logistik kepada para korban kebakaran di Kelurahan Gresik, Kecamatan Penajam.

Sebanyak 3 Kepala Keluraga (KK) yang terdampak parah atas kebakaran pada Selasa (15/6) dini hari pukul 02.10 WITA menerima bantuan logistik, di antaranya adalah Syamsiah (70), Nasrun (55) dan Mar'ah (46).

"Kami melakukan respons cepat dengan memberikan bantuan logistik kepada pemilik rumah yang mengalami bencana kebakaran," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, Marjani melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD PPU Nurlaila, Selasa (15/6/2021).

Lebih lanjut, Nurliala mengatakan bahwa bantuan ini diberikan guna untuk meringankan beban keluarga korban pasca tempat tinggalnya hangus terbakar.

Bantuan logistik yang diserahkan antara lain adalah 6 paket sandang, family kit 3 Box, matras BNPB 3 Lembar, terpal biru 3 Lembar, air mineral 6 box, gula pasir 6 kg, beras 30 kg, Mie Instan 3 box, telur 3 rak, minyak goreng  6 liter, paket perlengkapan keluarga 3 box, selimut BNPB 3 lembar, tikar 6 lembar dan kids ware 2 box.

Baca juga: Kebakaran di Penajam Diduga akibat Korsleting Listrik, 4 Rumah dan Satu Posyandu Hangus Terbakar

Kebakaran menghanguskan lima rumah milik warga warga Kelurahan Gresik, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (15/6/2021) pukul 2.10 WITA.

Beruntung saat peristiwa kebakaran terjadi, tidak ada yang menjadi korban jiwa kebakaran, meski hanya terdapat luka-luka ringan.

Meski tidak ada korban jiwa, namun sebanyak 4 rumah dan 1 posyandu ludes terbakar.

Setelah laporan masuk, Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung berkoordinasi dengan semua unsur terkait.

Dan, kebakaran rumah dapat dikendalikan oleh petugas pada pukul 03.25 Wita dan pendinginan selesai pada pukul 04.15 Wita.

Nurlaila mengatakan dalam penanganan tersebut dikerahkan 4 mobil pemadam kebakaran di antaranya 2 dari BPKB dan 2 perusahaan yang ada di Kelurahan Gresik.

Berita tentang PPU

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved