Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Spesialis Pembobol Rumah Area Balikpapan, SP Tidak Kapok Masuk Penjara

Keluar masuk sel tahanan tindak pidana, rupanya tak membuat pria berinisial SP (39) yang akrab disapa La Dundu menjadi jera

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
RINGKUS - Tersangka SP (39), spesialis pembobol rumah siang hari diamankan Polsek Balikpapan Timur, Kamis (16/6/2021). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Keluar masuk sel tahanan tindak pidana, rupanya tak membuat pria berinisial SP (39) yang akrab disapa La Dundu menjadi jera.

Ia yang menyandang status residivis karena memiliki keahlian membobol rumah ini membuat pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Balikpapan Timur, kebanjiran laporan kecurian.

Bahkan 3 hari setelah SP sempat diamankan Polsek Balikpapan Timur pada Minggu (6/6/2021) lalu, masih ada laporan kecurian yang masuk.

Persisnya Rabu (9/6/2021) silam. Dengan demikian, Polsek Balikpapan Timur melakukan penyelidikan dan ternyata mengarah ke SP sebagai tersangka.

Baca Juga: Polisi Ringkus Spesialis Pembobol Rumah di Balikpapan, Pelaku Sudah 4 Kali Masuk Sel Polsek

"Kejadiannya di Balikpapan Timur juga, itu Sabtu (28/11/2020) dulu. Cuma pelapor ini baru datang ke kita Rabu (9/6/2021) kemarin," terang Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol FX Suhartanta, Kamis (17/6/2021).

Korban yang berinisial MR (32) ini pada awalnya memang sempat meninggalkan rumah. Namun pada keesokan harinya, ia mendapati rumahnya telah dibobol orang tak dikenal.

Atas peristiwa itu, MR sendiri mengaku kehilangan satu unit ponsel dan perhiasan emas seberat 110 gram. Tak main-main, dari ulah SP, MR mengalami kerugian hingga Rp 80 juta.

Saat diklarifikasi, tersangka SP sendiri mengaku bahwa ia merupakan pengangguran.

Baca Juga: Polisi Bekuk Pembobol Rumah di Balikpapan, Barang Hasil Curian Sempat Terjual Hingga Dibuang ke Laut

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved