Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Kelebihan Airlangga Hartarto Dibanding Prabowo dan Megawati di Pilpres 2024, Kantongi Restu Jokowi?

Kelebihan Airlangga Hartarto dibanding Prabowo Subianto dan Megawati di Pilpres 2024, kantongi restu Jokowi?

Penulis: Rafan Arif Dwinanto | Editor: Doan Pardede
(Dok. Partai Golkar)
MUNAS GOLKAR - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat Ketua Umum Golkar periode 2019-2024, Senin (2/12/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Kelebihan Airlangga Hartarto dibanding Prabowo Subianto dan Megawati di Pilpres 2024, kantongi restu Jokowi?

Ketum Golkar Airlangga Hartarto disebut sebagai salah satu King Maker Pilpres 2024 oleh Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA.

Selain Airlangga Hartarto, ada juga nama Ketum PDIP Megawati dan bos Gerindra Prabowo Subianto di posisi King Maker dan Queen Maker.

Meski demikian, LSI Denny JA menilai Airlangga Hartarto menjadi King Maker paling komplit jelang Pilpres 2024.

Sebelumnya, ada pengamat yang menyebut Airlangga Hartarto mengantongi restu Jokowi menjadi Capres 2024.

Peneliti Senior LSI Denny JA Adjie Alfaraby menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai king maker yang paling lengkap dan komplet.

Baca juga: Elektabilitas Jauh Lewati Puan Maharani, LSI Denny JA Beber Potensi Ganjar Pranowo Gantikan Megawati

Pasalnya, nama Airlangga Hartarto berpotensi berada pada dua posisi yakni sebagai calon presiden atau calon wakil presiden di 2024.

"Selain berpontensi atau punya kapasitas untuk menjadi King Maker di 2024, Airlangga Hartarto masih punya potensi menjadi Capres 2024 maupun Cawapres.

Jadi dengan kategori King Maker dan peluang mereka menjadi King atau Wakil King, maka dari tiga nama ini yang masih terbuka peluangnya adalah Airlangga Hartarto.

Baik sebagai Capres maupun Cawapres," ujar Adjie dalam konferensi pers hasil temuan survei nasional opini publik Denny JA berjudul 3 King/Queen Maker Pilpres 2024 dan Komplikasinya, Kamis (17/6/2021).

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved