Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kutai Timur, Pemkab Kutim Menanam 50 Pohon Ulin

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memperngati Hari Lingkungan Hidup

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memperngati Hari Lingkungan Hidup (Harling) Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memperngati Hari Lingkungan Hidup (Harling) Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni.

Momen peringatan tersebut dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan pelestarian yakni menanam 50 pohon ulin dan bersih-bersih.

Kegiatan dilakukan di Taman Botani, Kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur pada Jumat (18/6/2021).

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengatakan bahwa kegiatan pelestarian yang dilakukan di Kutai Timur menyesuaikan arahan dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Baca Juga: VIDEO – Sangkima Destinasi Wisata Alam di Kutai Timur, Bisa Merasakan Pohon Ulin Usia 1.000 Tahun

"Seluruh daerah di Indonesia melakukan kegiatan pelestarian lingkungan, tidak terkecuali di Kutim. Walaupun pada pelaksanaannya tidak menggunakan APBD Kutim," ucapnya usai kegiatan.

Tidak hanya pemerintah, seluruh stakeholder terkait seperti perusahaan yang beroperasi di Kutai Timur harus turut memerhatikan pelestarian lingkungan.

Hal tersebut agar generasi selanjutnya tetap dapat menikmati keindahan lingkungan yang senantiasa dijaga secara berkelanjutan.

“Kita (Pemkab Kutim) menggandeng perusahaan tambang seperti PT KPC untuk mendukung kegiatan pelestarian lingkungan ini,” ujarnya.

Baca Juga: VIDEO – Ini Fosil Batang Pohon Ulin Seberat 300 Kg Yang Bikin Heboh

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved