Breaking News:

Berita Bontang Terkini

Perangi Stunting di Bontang, Pemerintah Gandeng PT KNI Gelar Kelas Ibu Hamil dan Hypnobirthing

Perangi persoalan stunting di Kota Bontang, pemerintah gandeng PT Kaltim Nitrate Indonesia ( KNI) gelar Kelas Ibu Hamil dan Hypnobirthing.

ISMAIL USMAN / TRIBUNKALTIM.CO
Perangi stunting, Pemkot Bontang dan PT KNI gelar Kelas Ibu Hamil, Sabtu (19/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah serius dalam memerangi persoalan stunting di Kota Bontang. Berbagai upaya dilakukan dengan merangkul berbagai pihak untuk mengatasi permasalah tersebut.

Dari data yang dihimpun Tribunkaltim.co kasus stunting di Bontang kini menurun di angka 20,89 persen, dari sebelumnya mencapai 25,9 persen.

Sabtu (19/6/2021) Dinas Kesehatan Kota Bontang bersinergi dengan PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) melalui CSR-nya menggelar Kelas Ibu Hamil di Kelurahan Berbas Tengah, Bontang Selatan.

Diketahui wilayah Berbas Tengah terbilang memiliki kasus stunting paling banyak bila dibandingkan dengan kelurahan lainya di Kota Bontang.

Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian program 'Hunting De Sun' yang didampingi Organisasi Istri Karyawan dan Karyawati KNI (Orika). Tak luput juga keterlibatan pihak kelurahan Berbas Tengah dan Puskesmas 2 Bontang selatan dalam kegiatan tersebut.

Ketua Orika, Yossi Novidasari menuturkan, kegiatan Kelas Ibu Hamil ini merupakan agenda lanjutan dari Scalling Up Nutrition yang sebelumnya juga dilaksanakan di Kelurahan Berbas Tengah.

Agenda ini bermaksud untuk membekali para ibu hamil cara merawat bayi dalam kandungan. Serta memberikan edukasi agar lebih siap dan percaya diri menghadapi proses persalinan.

Hal itu juga sejalan dari program Orika dalam mendukung terciptanya generasi emas Kota Bontang dimasa yang akan datang.

"Harapnya para ibu hamil yang hadir ini bisa belajar dari apa yang disampaikan pemateri. Karena itu lah yang menjadi bekal nanti baik saat persalinan maupun pasca melahirkan," ungkap Yosi dalam sambutanya, Sabtu (19/06/2021).

Dalam kegiatan itu tampak pula hadir, Government, Community Relation & GA Dept Head PT KNI, Rheza Zacharias.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved