Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Cara Meningkatkan Kualitas Pengasuhan Anak di Desa, Membuat Rumah SIGAP

Pendidikan bagi anak sangatlah penting untuk menjadi sumber daya manusia yang berkualitas demi masa depan yang cerah.

Editor: Budi Susilo
HO/TANOTO FOUNDATION
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Taufik Hidayat dan Head of Early Childhood Education and Development (ECED) Tanoto Foundation, Eddy Henry, meresmikan pusat layanan pengasuhan dan pembelajaran dini untuk anak usia 0 sampai 3 tahun di Kabupaten Pandeglang, yang dikenal dengan nama Rumah Anak SIGAP pada Kamis (17/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, PANDEGLANG – Pendidikan bagi anak sangatlah penting untuk menjadi sumber daya manusia yang berkualitas demi masa depan yang cerah.

Karena itu, upaya menunjang peningkatan kualitas sumber daya manusia, dibuat pola asuh sejak dini, membuat pengasuhan bagi anak-anak usia 0 sampa 3 tahun.

Di Pandeglang Banten, pemerintah daerahnya bersama Tanoto Foundation membuat gebrakan dengan terobosan meluncurkan tempat pusat layanan pengasuhan dan pembelajaran dini.

Fasilitas pengasuhan itu diperuntukkan bagi anak usia 0 hingga 3 tahun yang kemudian dikenal dengan nama Rumah Anak SIGAP.

Baca juga: Bunda Paud Tana Tidung Vamelia Ibrahim, Programkan Satu Laptop, Satu Pendidikan Usia Dini

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Taufik Hidayat yang didampingi Head of Early Childhood Education and Development (ECED) Tanoto Foundation, Eddy Henry.

Saat itu, Taufik Hidayat yang membacakan pidato sambutan Bupati Pandeglang, Irna Narulita, menyampaikan apresiasi dan harapan terbesarnya.

Yakni menciptakan sumber daya manusia yang unggul. Melalui terobosan Rumah Anak SIGAP memberi dampak positif bagi dunia pendidikan di daerah.

Dan menjadi jawaban tepat, jadi solusi jalan keluar untuk mencari tahu bagaimana caranya untuk meningkatakan kualitas pengasuhan anak di daerah.

Baca juga: Murid SD dan SMP Ikuti Pendidikan Lingkungan Hidup Sambil Berwisata di Goa Kombeng Kutim

"Tentu saja harus dimulai sejak anak usia dini," katanya melalui press rilis yang dikirim ke Tribunkaltim.co pada Minggu (20/6/2021).

Untuk mewujudkan misi ini pemerintah bekerja sama dengan berbagai pihak, dalam kesempatan ini dengan Tanoto Foundation yang sudah banyak menjalankan program-program pengembangan anak usia dini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved