Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan TImur

Buka Gelar Teknologi Tepat Guna VII, Wagub: Jangan Berhenti Berkarya dan Berinovasi

Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) melaksanakan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) VII

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim/Syaiful Anwar
Wagub Hadi Mulyadi menyimak salah satu kreativitas teknologi tepat guna dalam Gelar TTG VII Tingkat Provinsi Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) melaksanakan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) VII Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021.

Acara dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi di Atrium Plaza Balikpapan, Jumat (18/6/2021).

Hadi menyambut baik pelaksanaan kegiatan Gelar TTG tahun ini dan berharap kegiatan ini berlangsung sukses serta memberikan manfaat, khususnya dalam memberikan informasi dan wawasan tentang teknologi.

"Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, semuanya tidak boleh menyerah dengan keadaan. Semuanya harus terus bekerja keras. Jangan pernah berhenti  berkarya dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan," kata Hadi.

Baca juga: Wujudkan Good Governance, Gubernur Minta OPD Dukung Keterbukaan Informasi Publik

Wagub juga memberi ucapan selamat kepada peserta TTG yang berhasil mewakili masing-masing daerah dan berharap mereka akan menjadi wakil Kaltim di tingkat nasional.

"Melalui gelar TTG ini, diharapkan  masyarakat mampu meningkatkan daya saing, nilai tambah, keunggulan kreativitas, dan produktivitas menuju keberdayaan dan kemandirian masyarakat desa. Gelar TTG yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaring dan menumbuhkembangkan ide-ide kreatif serta inovasi masyarakat," pesan Hadi Mulyadi

Ditambahkan, pengembangan dan penerapan TTG dalam pengelolaan sumber daya alam desa melalui DPMPD dimulai dengan melakukan pembinaan meliputi monitoring dan evaluasi Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) serta memberikan penghargaan atas prestasi kepada pelaku teknologi tepat guna.

Baca juga: Berkat Koordinasi Intensif, Tahun Ini Kaltim Dapat Alokasi BPUM Rp 235 Miliar

Kepala DPMPD Kaltim HM Syirajudin dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan gelar TTG VII tahun 2021 mulai 18-20 Juni 2021 merupakan wadah untuk memasyarakatkan sekaligus mempromosikan produk-produk TTG masyarakat desa, serta menciptakan peluang kemitraan dan kerja sama bagi para stakeholder baik pemerintah daerah, pemerintah desa, swasta maupun kelompok masyarakat.

"Adapun maksud dan tujuan adalah memberikan rekomendasi kebijakan bagi pemerintah dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di desa dan sinergitas provinsi dan kabupaten/kota terkait pembangunan desa dan program kegiatan pembinaan masyarakat," kata Syirajudin.

Usai membuka Gelar TTG, Wagub Kaltim kemudian meninjau stan para peserta TTG dan stan produk UMKM. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved