Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Perairan Loa Duri Ulu Kukar, Korban Alami Depresi

Warga Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria berinisial MF (21)

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Penemuan mayat di Loa Duri Ulu Kecamatan Loa Janan. Korban berinisal MF tersebut ditemukan tewas di Sungai Mahakam, Senin (21/6/2021) pagi.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG- Warga Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria berinisial MF (21) di perairan sekitar RT 06 Desa Loa Duri Ulu pada senin pagi (21/6/2021) sekira pukul 07.30 WITA.

Kapolres Kukar, AKBP Arwin Amrih Wirntama melalui Kapolsek Loa Janan, Iptu Aksarudin Adam membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

Dirinya menerangkan, awalnya tukang las kapal di PT.Titian Kaltim bernama Hendrik, mendapat informasi seorang nelayan yang tidak diketahui identitasnya.

Baca juga: Kisah Tragis Sang Penyayang Binatang Tewas Diterkam Buaya, Evakuasi Mengerikan di Sarang Predator

Bahwa ada sosok mayat timbul diperairan Sungai Mahakam tepatnya di belakang gudang PT. Titian Kaltim, kemudian Hendrik menginformasikan ke pengawasnya tentang penemuan mayat tersebut.

“Dari kejadian itu, para saksi langsung melaporkan kepada pihak kepolisian Sektor Loa Janan,” ujarnya.

Lanjut dia, setelah dilakukan identifikasi dan penyelidikan, pihaknya menemukan beberapa fakta terkait korban.

Pada Sabtu (19/6/2021) sekitar pukul 12.30 WIT korban berinisial MF (21) sholat duhur di masjid Al-Muslehudin Loa Ulung, Kecamatan Tenggarong Seberang bersama denganSsal’i selaku kakek korban.

Baca juga: Diduga Alami Kelainan Jiwa, Warga Jalan Cempedak Tanjung Selor Tewas Bakar Diri

“Setelah pulang dari masjid pak Sal’i terpisah dengan korban kemudian dilakukan pencarian karena tidak pulang ke rumah Dusun Loa Bukit RT 8 no 25 Desa Loa Ulung Kecamatan Tenggarong Seberang.

Selanjutnya ucap dia, pihak keluarga memberitakan ke media sosial, grup relawan, Info Kukar, dan Facebook terkait hilangnya korban.

“Kemudian pihak keluarga mendengar info dari Polsek Loa Janan dan relawan terkait penemuan mayat dan setelah dicek identik bahwa korban lah yang dicari selama ini,” jelasnya.

Sementara itu ucap AKP Aksarudin, dari keterangan pihak keluarga, MF sejak sekolah di madrasah aliyah di Samarinda mengalami depresi kurang lebih tiga tahun dan menkomsumsi obat penenang dr RS Selili Samarinda.

“Kemudian berobat jalan di RS Parikesit Kukar. Bahwa korban juga suka jalan sendiri dan tidak bisa berenang,” ungkapnya.

Baca juga: Niat Liburan jadi Petaka, Sepasang Calon Pengantin di Lampung Tewas Digulung Ombak Pantai

Lalu, ia membeberkan, keterangan dari pihak keluarga bahwakorban kalau di rumah sering diikat dengan rantai supaya tidak keluyuran dan dilepas siang hari.

“Hasil visum tidak di temukan tanda-tanda kekerasan, selanjutnya jenazah atas permintaan keluarga dikembalikan  untuk dikebumikan,” pungkasnya (*)

Berita tentang Kukar

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved