Breaking News:

Newsc Video

NEWS VIDEO Profil Gianluca Lapadula, Striker Kelahiran Italia yang Bela Timnas Peru

Bagi penyerang Gianluca Lapadula, kesempatan untuk bermain mengenakan seragam Timnas sebuah negara terwujud berasama Federasi Sepak Bola peru.

Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO - Pemain sepak bola di berbagai belahan dunia mempunyai keinginan untuk membela timnas negara kelahirannya atau tempatnya dibesarkan dalam kejuaraan besar.

Bagi penyerang Gianluca Lapadula, kesempatan untuk bermain mengenakan seragam kebesaran tim nasional sebuah negara terwujud berasama Federasi Sepak Bola Peru (FPF) di ajang Copa America 2021.

Menariknya, Gianluca Lapadula lahir dan besar di Italia, tepatnya di Turin, serta menghabiskan sebagian besar karier sepak bolanya dalam tataran kompetisi negara tersebut.

Gianluca Lapadula meniti kariernya dengan membela sejumlah klub divisi ketiga Liga Italia, Serie C, seperti Ravenna, San Marino, Frosinone, dan Teramo.

Torehan 25 gol dalam 40 pertandingan di berbagai ajang pada musim kompetisi 2014-2015 bersama Teramo, membuatnya menarik minat Pescara yang ketika itu merupakan klub peserta Serie B.

Pescara mendapatkan jasa Gianluca Lapadula pada awal musim 2015-2016 dengan status bebas transfer, setelah kontraknya tidak diperpanjang Parma sekembalinya dari masa pinjaman di Teramo.

Baca juga: Copa America 2021 Argentina vs Paraguay, Kans Menang Messi Cs Kecil, Ada Trauma Gol Dianulir Wasit

Dalam musim perdananya membela Pescara, Gianluca Lapadula meledak hingga menjadi pencetak gol terbanyak Serie B dengan torehan 27 gol dari 40 pertandingan.

Musim tersebut, sekaligus menjadi yang terakhir dilakoni Lapadula bersama Pescara karena AC Milan merekrutnya dengan banderol 9,5 juta euro atau sekitar 163 miliar rupiah.

Selain mendapat kesempatan untuk mentas di kompetisi tertinggi Liga Italia, Serie A, jelang musim 2016-2017 Lapadula untuk kali pertama mendapat undangan membela timnas Peru.

Pemangggilan tersebut didapatkan berdasarkan garis keturunan dari sang Ibu yang berasal dari Peru, sementara ayahnya merupakan warga asli wilayah Apulia, Italia.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved