Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO UEFA Akhiri Investigasi Kasus Ban Kapten 'Pelangi' Milik Manuel Neuer

UEFA memutuskan mengakhiri investigasi kasus ban kapten pelangi yang digunakan kiper timnas Jerman, Manuel Neuer.

Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO - UEFA memutuskan mengakhiri investigasi kasus ban kapten pelangi yang digunakan kiper timnas Jerman, Manuel Neuer.

Hal itu diumumkan langsung oleh Federasi Sepak Bola Jerman, DFB, pada Senin (21/6/2021) dini hari WIB.

UEFA pertama kali membuka investigasi kasus ban kapten pelangi milik Manuel Neuer pada Minggu (20/6/2021) waktu setempat.

Manuel Neuer sebelumnya diduga mengampanyekan kesetaraan hak untuk kelompok lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) dalam pertandingan.

Dugaan itu muncul setelah Manuel Neuer menggunakan ban kapten berwarna pelangi yang identik dengan LGBT.

Manuel Neuer tercatat menggunakan ban kapten pelangi itu pada tiga pertandingan, yakni laga Grup F Euro 2020 melawan Portugal dan Perancis, serta uji coba menghadapi Latvia.

Baca juga: NEWS VIDEO CR7 Teratas, Shaqiri Masuk Persaingan Top Skorer Euro 2020

Akibatnya, Manuel Neuer terancam hukuman denda jika terbukti melanggar aturan UEFA terkait larangan menunjukkan simbol politik dalam pertandingan.

Namun, tidak sampai satu hari, UEFA memutuskan untuk mengakhiri investigasi kasus ban kapten pelangi milik Manuel Neuer.

Menurut DFB, ban kapten pelangi Manuel Neuer bukan simbol politik melainkan tanda keberagaman pemain skuad timnas Jerman.

"UEFA hari ini sudah memberi tahu DFB bahwa mereka telah menghentikan peninjauan ban kapten pelangi yang dikenakan oleh Manuel Neuer," bunyi pernyataan resmi DFB.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved