Breaking News:

Tolak Sistem Zonasi PPDB

Orangtua Murid di Balikpapan Minta Jalur Prestasi Dibuka Lagi, Kadisdik: Tunggu Kuota

Tuntutan pertama dari orangtua calon peserta didik adalah pendaftaran sekolah melalui jalur prestasi agar dibuka lagi.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Sejumlah orangtua peserta didik di Balikpapan melayangkan protes di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Senin (21/6/2021) sekira pukul 09.00 WITA. Selain menolak sistem zonasi, mereka juga minta jalur prestasi dibuka kembali. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Tuntutan pertama dari orangtua calon peserta didik adalah pendaftaran sekolah melalui jalur prestasi agar dibuka lagi.

Meski demikian, rupanya Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Balikpapan mengutarakan jalur prestasi tak bisa dibuka kembali berdasarkan hasil rapat bersama Walikota Balikpapan.

"Kita tidak membuka jalur prestasi kembali atas arahan Pak Wali," tutur Kadisdik Kota Balikpapan, Muhaimin, Senin (21/6/2021).

Meski demikian, Muhaimin membeberkan akan mengumumkan apabila nantinya sekolah-sekolah masih memiliki sisa kuota untuk penerimaan peserta didik.

Dimana nantinya untuk penerimaannya, tutur Muhaimin, akan dilaksanakan secara luring atau tatap muka.

Baca juga: Kepala Sekolah Hingga Guru Positif Covid-19, PPDB SDN 006 Balikpapan Selatan Ditangani Disdik

"Misalnya nanti SMP 1 sisa ada 5, SMP 2 misalnya ada sisa 10, SMP 12 misalnya ada 30. Berarti 10 tambah 30 ada 45, itu yang kita buka," ujar Muhaimin.

Sementara itu, soal pelaksanannya akan digelar sedikitnya 2 hari saja, adapun untuk waktunya pada tanggal 29 dan 30 Juni 2021 saja.

"Karena kita tidak boleh mengganggu proses PPDB yang baru berakhir tanggal 28 Juni 2021," ucapnya.

Menurut Muhaimin, sisa waktu yang tersedia itulah yang akan digunakan untuk mengakomodir kepentingan orangtua terkait tuntutan pembukaan jalur prestasi ini.

"Sisanya itu kita gunakan untuk mengakomodir kepentingan orangtua yang punya nilai tetapi dia tidak bisa masuk di sekolah terdekatnya. Dan Pak Wali sudah setuju," kata Muhaimin.

Baca juga: STABIL Buka Layanan Konsultasi Gratis Seputar PPDB Online di Balikpapan

Berita Balikpapan Terkini

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved