Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Pemprov Siapkan Beasiswa bagi Penghafal Alquran 30 Juz

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim, Anwar Sanusi menegaskan, Pemprov Kaltim siap memberikan Beasiswa Tuntas atau Beasiswa Kalimantan Timur

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humasprov Kaltim
Pemprov menyediakan beasiswa bagi warga Kalimantan Timur yang menghafal Alquran sebanyak 30 juz. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim, Anwar Sanusi menegaskan, Pemprov Kaltim siap memberikan Beasiswa Tuntas atau Beasiswa Kalimantan Timur (BKT Tuntas) bagi pelajar penghafal Alquran 30 juz.

Terutama bagi santri SMP-SMA Tahfiz Al-Izzah yang baru-baru ini khatam Alquran.

"Kami mendengar ada tiga santri SMA Tahfiz Al Izzah yang mampu selesai hafalannya hingga 30 juz. Insya Allah, sesuai program gubernur dan wagub Kaltim, mereka yang hafal 30 juz siap dibantu hingga selesai kuliahnya. Di mana saja mereka mau," sebut Anwar Sanusi mewakili Wagub Kaltim Hadi Mulyadi ketika Wisuda dan Tasyakuran SMP-SMA Al Izzah di Kampus Putri SMA Tahfiz Al Izzah, jalan poros Palaran Samarinda, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga: Buka Gelar Teknologi Tepat Guna VII, Wagub: Jangan Berhenti Berkarya dan Berinovasi

Anwar mengatakan, mereka yang diberikan bantuan beasiswa tersebut harus warga Kaltim.

Mereka yang menghafal 30 juz langsung tanpa seleksi akan mendapatkan BKT, sedangkan di bawah 30 juz harus mengikuti beasiswa dengan seleksi sesuai ketentuan.

Santri yang diwisuda jenjang SMP ada yang sudah menghafal Alquran dari 3-10 juz, sedangkan jenjang SMA menghafal Alquran dari 3-30 juz.

"Pemprov Kaltim berharap lembaga pendidikan atau SMP-SMA Tahfidz Al Izzah ke depan selalu meningkatkan kualitas lulusannya, sehingga mampu menjadi generasi muda pembawa kebaikan bagi umat," harapnya.

Baca juga: Wujudkan Good Governance, Gubernur Minta OPD Dukung Keterbukaan Informasi Publik

Sementara terkait permohonan untuk kelengkapan fasilitas dan sarana-prasarana di sekolah tersebut, Pemprov Kaltim melalui Disdikbud Kaltim akan mengakomodasi usulan itu dan melaporkan kepada gubernur maupun wagub Kaltim. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved