Breaking News:

CPNS 2021

Penerimaan CPNS Kaltim Dibuka, Saat Ini Masih Tunggu Sistem Passing Grade dari Pusat

Penerimaan CPNS telah dibuka beberapa waktu lalu. Hingga saat ini penerimaan CPNS pun masih menunggu kapan jadwal tes yang akan berlangsung

Penulis: Jino Prayudi Kartono | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah mengatakan, saat ini penerimaan CPNS pun masih menunggu kapan jadwal tes yang akan berlangsung untuk wilayah Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Penerimaan CPNS telah dibuka beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini penerimaan CPNS pun masih menunggu kapan jadwal tes yang akan berlangsung untuk wilayah Kalimantan Timur.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Diddy Rusdiansyah, Senin (21/6/2021) mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu jumlah nilai minimal (passing grade) yang ditentukan pusat.

Khususnya untuk tenaga guru dengan status pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) juga masih menunggu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kemungkinan PPPK ditangani Kementerian Pendidikan ini semua serba menunggu kendala tidak ada hanya passing grade dengan petunjuk teknis pelaksanaan, tapi sekarang sudah dipastikan titik lokasi karena titik lokasi ditentukan," ucapnya.

Baca juga: Ingin Lolos Seleksi CPNS dan PPPK 2021? Berikut NIlai Ambang Batas Tes SKD dan Bocoran Materinya

Untuk lokasi tes saat ini pun belum ditentukan. Namun dari penuturannya, tiap daerah hanya memerlukan satu tempat tes.

"Sedikit saja formasinya jadi satu saja itukan ada petunjuk teknisnya, mungkin satu lokasi bisa dua tahap masalah teknis ditunggu itu," ucap Diddy Rusdiansyah. (*)

Berita tentang Kaltim

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved