Breaking News:

Ibu Kota Negara

Kesiapan Ibu Kota Negara, Tingkatkan SDM Kukar dengan Pelatihan Digital Talent Scholarship

Kementerian Komunikasi dan Informatika, melalui Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika.

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
HO/Prokom Setkab Kukar
Sekda Kukar Sunggono saat berbincang dengan jajaran BPSDMP Kominfo Banjarmasin di ruang eksekutif kantor Bupati Kukar. HO/Prokom Setkab Kukar 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kementerian Komunikasi dan Informatika, melalui Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Banjarmasin mempunyai program pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS).

Tujuannya mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan talenta digital di bidang teknologi informasi dan komunikasi serta mempersiapkan SDM dalam mendukung transformasi digital.

Guna lebih memperkenalkan program tersebut, BPSDMP Kominfo Banjarmasin melakukan Audensi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Dalam rilis prokom Setkab Kukar, kedatangannya diterima Sekda Kukar Sunggono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar Bahteramsyah.

Baca juga: Dewan Kesenian Balikpapan Gelar Workshop Tari, Tingkatkan Kualitas Sambut Ibu Kota Negara

Juga Kepala Bidang E-Government Hendra Wardana, Kasi Pengembangan Ekosistem Fedlandy Yulian, dan Kasi Pengembangan Aplikasi Tantri Sapta Dewi, di Ruang Exekutif Kantor Bupati Kukar, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (23/6/2021).

Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin, Abdul Rahman Harahap menjelaskan, agenda transformasi digital nasional adalah untuk peningkatan infrastruktur digital.

Lalu desain peta jalan transdigital, mewujudkan satu data Indonesia, pengembangan SDM sektor digital dan legislasi ekosistem digital.

Pelatihan ini diperuntukan bagi semua orang baik itu ASN yang PNS maupun Non PNS, Pelaku Usaha, Pengusaha Muda, dan para pemuda yang berkeinginan maju.

Baca juga: Tol Balsam Balikpapan Samarinda Nyaris Rampung, Diresmikan Bersama Groundbreaking Ibu Kota Negara

"Untuk metode pelatihannya melalui daring dan offline semua bisa terlaksana tentu dengan adanya dukungan dari Pemkab itu sendiri," ujarnya.

Ditambahkannya, program pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) dengan 8 akademi.

Di antaranya adalah:

- Goverment Transformation Academy (GTA)

- Digital Leadership Academy (DLA)

- Profesional Academy (Pro)

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved