Breaking News:

PLN-TVRI Kaltim Bersinergi, Siap Sajikan Informasi Update soal Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan

PLN UIW Kaltimra dan TVRI Kalimantan Timur menandatangani perjanjian kerja sama terkait publikasi pemuatan konten berita.

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Diah Anggraeni
HO
PLN UIW Kaltimra dan TVRI Kalimantan Timur menandatangani perjanjian kerja sama terkait publikasi pemuatan konten berita. Perjanjian ditandatangani General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto dan Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Kalimantan Timur, Arief Suriansyah di Balikpapan, Kamis (6/24/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - PLN UIW Kaltimra dan TVRI Kalimantan Timur menandatangani perjanjian kerja sama terkait publikasi pemuatan konten berita.

Perjanjian itu ditandatangani General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto dan Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Kalimantan Timur, Arief Suriansyah di Balikpapan, Kamis (6/24/2021).

Dalam sambutannya, Saleh menyampaikan bahwa seiring dengan rencana pemindahan ibu kota negara (IKN) ke Provinsi Kalimantan Timur, PLN terus berbenah memberikan pelayanan kelistrikan terbaik guna menggairahkan kembali perekonomian yang sempat terganggu akibat pandemi Covid-19.

"TVRI sebagai salah satu lembaga penyiaran publik dapat bersinergi untuk menyampaikan informasi-informasi yang diperlukan oleh masyarakat terkait bagaimana PLN berakselerasi dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, juga sebagai penopang pembangunan infrastruktur kelistrikan IKN," jelas Saleh.

Baca juga: PLN Kaltimra Siap Berikan Stimulus Listrik Periode Bulan April - Juni 2021

Saat ini, sistem kelistrikan interkoneksi Kalimantan Timur memiliki cadangan daya sebesar 324,65 MW.

Menurut Saleh, cadangan daya itu cukup untuk menyuplai tahap awal pembangunan IKN.

PLN juga memiliki masterplan khusus untuk IKN, baik dari sisi pembangkitan, transmisi serta distribusinya.

Beberapa perencanaan yang telah disusun melingkupi pembangunan pembangkit berbasis EBT, seperti PLTA dan PLTBm.

Kemudian, perencanaan transmisi 500 kV sebagai backbone untuk mendukung kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP) dan perencanaan zero down time dengan membuat distribution automation system (DAS).

Menyoal upaya PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dan pembangunan infrastruktur kelistrikan IKN, Kepala LPP TVRI Kalimantan Timur Arief Suriansyah mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved