Breaking News:

Berita Astra Motor Kaltim

CSR IGA Astra Motor Kaltim 1, Paper Bag Karya Komunitas Honda Kini Dapat Dipesan 

Melihat kondisi tersebut, Astra Motor Kaltim 1 telah melakukan Program Income Generating Activity bersama rekan-rekan komunitas Honda.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Astra Motor Kaltim 1
Program Income Generating Activity yang dilaksanakan Astra Motor Kaltim 1 bersama komunitas Honda. Paper bag yang sebagian bahan bakunya menggunakan limbah daur ulang kertas ini bisa dipesan mulai sekarang lho. 

TRIBUNKALTIM.CO – Pandemi Covid-19 membuat perubahan yang signifikan untuk masyarakat Indonesia, khususnya di Balikpapan.

Bagaimana tidak, peningkatan kasus Covid-19 membuat Balikpapan menjadi zona merah dan harus merasakan PPKM.

Ketika PPKM diberlakukan, seluruh sektor hampir berimbas pada segi ekonomi, khususnya ekonomi mikro.

Melihat kondisi tersebut, Astra Motor Kaltim 1 telah melakukan Program Income Generating Activity bersama rekan-rekan komunitas Honda.

Hal tersebut diharapkan dapat membantu memulihkan ekonomi masyarakat yang tidak bekerja karena dirumahkan.

Baca juga: Motor Baru tapi Aki Sudah Soak? Berikut Penyebab dan Tips Mencegahnya ala Astra Motor Kaltim 1

Program Income Generating Activity (IGA) dilakukan Astra Motor Kaltim 1 berkolaborasi dengan PHB Paguyuban Honda Balikpapan.

Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi pelatihan "UMKM–IGA Komunitas Honda Balikpapan dalam Upaya Membantu Pemulihan Ekonomi Kota Balikpapan".

Kegiatan itu telah berlangsung sejak Maret 2021, yang mana para bikers membuat paper bag dan telah diakui beberapa konsumen yang telah melakukan pemesanan.

Karya berupa paper bag yang sebagian bahan bakunya menggunakan limbah daur ulang kertas yang dikelola Bank Induk Sampah II Kota Balikpapan ini menjadi produk pertama buatan hasil karya komunitas yang sudah bisa diperjualbelikan.

Kegiatan yang telah berjalan itu diharapkan terus berkelanjutan.

Baca juga: Astra Motor Kaltim 1 Berikan Tips Khusus Wanita agar Berkendara Lebih Baik dan Aman

Apalagi, sebagai komunitas, hal tersebut sangat berguna untuk mengasah kreativitas dan dapat dikembangkan menjadi usaha dalam rangka membantu rekan-rekan yang terkena dampak Covid-19.

"Terima kasih kepada rekan-rekan paguyuban yang telah ikut andil dalam kegiatan ini, Semoga kegiatan ini terus memberikan dampak positif dan solidaritas terus terjalin," tutup Region Head Astra Motor Kaltim 1, Suryanto Wirawan.

Nah, bagi masyarakat Balikpapan yang ingin memesan PaperBag UMKM IGA Komunitas Honda Balikpapan dapat memesan melalui Ardiansyah di nomor 085345377770 atau aplikasi Bukalapak “Paguyuban Honda Balikpapan Store”. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved