Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi, 100 Lebih Putra-putri Mahulu Tes Tertulis Beasiswa GCM

Lebih dari 100 putra-putri lulusan SMA di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) mengikuti tes tertulis sebagai rangkaian seleksi mendapatkan beasiswa Gerbang

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Lebih dari 100 putra-putri lulusan SMA mengikuti tes tertulis sebagai rangkaian seleksi mendapatkan beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu dari Pemkab Mahulu. Pelaksanaan tes berlangsung di gedung SMPN 1 Ujoh Bilang. 

TRIBUNKALTIM.CO - Lebih dari 100 putra-putri lulusan SMA di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) mengikuti tes tertulis sebagai rangkaian seleksi mendapatkan beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM) dari Pemkab Mahulu.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. yang membuka pelaksanaan tes yang berlangsung di gedung SMPN 1 Ujoh Bilang itu menyampaikan, pemberian beasiswa ini merupakan langkah pemda dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM), khususnya di bidang pendidikan bagi putra dan putri Mahulu untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

"Ini adalah kesempatan terbaik buat adik-adik bisa mendaftar dan mengikuti tes untuk penerimaan beasiswa GCM dengan beberapa perguruan tinggi yang telah melakukan kerja sama dengan pemerintah kabupaten," jelas bupati.

Baca juga: Percepat Program Prioritas di Tiga Dinas, Bupati dan Wabup Saksikan Presentasi Roadmap Visi dan Misi

Lebih lanjut disampaikan Bonifasius, dirinya berharap kesempatan beasiswa ini dipergunakan dengan baik dan serius, guna masa depan generasi penerus dan kabupaten Mahulu menjadi lebih baik.

"Saya berharap, kesempatan ini dapat digunakan adik-adik semua untuk menata masa depan yang lebih baik secara pribadi maupun demi kemajuan kabupaten Mahulu. Karena tongkat estafet pembangunan akan diserahkan kepada adik-adik sekalian," harapnya.

Bupati mengingatkan, bagi mahasiswa yang telah lulus seleksi tertulis dan menerima beasiswa, pendidikan tidak hanya terbatas kepada pendidikan formal saja tetapi penerapan disiplin dan perilaku juga harus ditingkatkan.

Baca juga: Pemkab Mahulu Sambut HUT ke-75 Bhayangkara, Bupati Buka Vaksinasi Massal Covid-19

Sementara itu, Kepala Disdikbud Mahulu Feridiana Hendoq, S.Pd. menjelaskan, pemberian beasiswa ini merupakan wujud komitmen Pemkab Mahulu untuk memberikan yang terbaik dalam peningkatan SDM berkualitas, sehingga nantinya saat pendidikan telah selesai dapat kembali membangun daerah.

Disebutkan, peserta seleksi tertulis penerimaan beasiswa GCM diikuti oleh 110 orang yang dilaksanakan secara luring dan daring melalui kategori beasiswa kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi.

Perguruan tinggi tersebut meliputi Universitas Tarumanegara Jakarta, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata, Universitas Dhyana Pura Bali, Institut Teknologi Nasional Malang, dan Akademi Teknik Elektro Medik Semarang. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved