Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Kunjungan Kerja ke Wilayah Utara Kaltim, Gubernur dan Wagub Panen Lobster di Kota Taman

Mengawali kegiatan pertamanya di Kota Taman, Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur (Wagub) Hadi Mulyadi langsung menuju Pangkalan Pendaratan Ikan Tan

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humasprov Kaltim
Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi saat panen lobster di Keramba Jaring Apung (KJA) Program Creating Shared Value (CSV) PT Pupuk Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO - Mengawali kegiatan pertamanya di Kota Taman, Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur (Wagub) Hadi Mulyadi langsung menuju Pangkalan Pendaratan Ikan Tanjung Limau.

Rombongan Gubernur disambut Wakil Wali Kota Bontang Hj Najirah, Sekda Kota Bontang Aji Erlynawati bersama jajaran Forkopimda Kota Bontang.

Menurut orang nomor satu Benua Etam tersebut, kunjungan kerja (kunker) tidak lain untuk menjalin silaturahmi antara provinsi dan kabupaten/kota, sekaligus menguatkan koordinasi dan memastikan program-program pembangunan berjalan sesuai rencana.

Baca juga: Covid-19 Masih Mengancam, Gubernur Ingatkan Masyarakat Tetap Laksanakan 5M

Walaupun Covid-19 masih melanda dan belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, namun ia meyakinkan bahwa pemerintah akan terus melaksanakan kegiatan pembangunan meski dengan segala keterbatasan.

Diakuinya selama tiga tahun kepemimpinannya bersama Wagub Hadi Mulyadi, tentu belum sempurna, meski diakuinya tidak sedikit hasil pembangunan ditorehkan.

Kondisi yang dialami Kaltim saat ini juga tidak jauh berbeda dengan provinsi lain di Indonesia, dampak dari pandemi Covid-19.

"Semuanya terbatas, bahkan Covid ini ikut memangkas anggaran kita. Tapi, yakinlah bahwa sebuah usaha yang sungguh-sungguh, pasti mendapatkan hasil yang baik," ungkapnya.

Gubernur juga menyampaikan apresiasinya atas koordinasi dan komunikasi yang dibangun Pemerintah Kota Bontang dengan provinsi maupun kabupaten dan kota lainnya.

"Semoga Bontang selalu menjadi bagian dalam kontribusi membangun Kaltim. Terima kasih Ibu Wawali, juga selamat bagi masyarakat Bontang yang ikut terlibat membangun kota ini, prestasi dan perekonomiannya," puji Isran Noor.

Baca juga: 24-27 Juni 2021, Gubernur dan Wagub Pantau Pembangunan Wilayah Utara

Selanjutnya, Gubernur Isran Noor menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan berupa bibit ikan dan rumput laut serta bantuan peralatan perikanan.

Gubernur dan wagub juga melakukan panen lobster dan menebar benih ikan kerapu di Keramba Jaring Apung (KJA) Program Creating Shared Value (CSV) PT Pupuk Kaltim.

Rombongan juga mendapat suguhan beraneka olahan produk perikanan, peternakan, dan pertanian di kota berslogan Bontang yang Hebat dan Beradab. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved