Breaking News:

Musuh Bersama, Ketua BNNK Paser Ajak Semua Elemen Berantas Penyalahgunaan Narkotika

Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) yang juga Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf beranggapan, masalah penyalahgunaan

Editor: Diah Anggraeni
TRIBUN KALTIM/SYAIFULLAH IBRAHIM
Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf usai memberikan piagam penghargaan kepada 10 warga atas peran aktifnya dalam pelaksanaan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Senin (28/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Masalah penyalahgunaan narkotika dan peredaran narkoba masih mewarnai beranda pemberitaan di Indonesia.

Deretan panjang daftar nama-nama pelaku narkoba sudah banyak mencuat ke publik mulai dari kalangan pejabat, pesohor, hingga  kalangan masyarakat yang ada di bawah garis kemiskinan.

Lantas, bagaimana kinerja pihak yang berwenang dalam menangani peredaran barang terlarang tersebut?

Telah digelakkan bahwa narkoba merupakan musuh yang nyata bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Wujudkan Program Paser MAS, Bupati Paser Tekankan Kades Harus Bersinergi dengan Pemerintah

Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) yang juga Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf beranggapan, masalah penyalahgunaan dan peredaran narkotika sudah sangat memperihatinkan.

Hal itu disampaikan usai mengikuti puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2021 melalui siaran virtual di ruang rapat wabup Sekretariat Pemerintah Kabupaten Paser, Senin (28/6/2021).

Menurutnya, para korban narkotika adalah kelompok generasi muda, generasi penerus bangsa dan pemimpin pada masa yang akan datang.

"Berdasarkan data BNNK Paser, perkembangan kasus narkotika di daerah kita setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang sangat tinggi," kata Wabup Masitah.

Dipimpin oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin, peringatan HANI kali ini bertajuk "Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR).

Wabup mengakui bahwa sudah banyak langkah dan strategi yang telah dilakukan oleh BNNK di Kabupaten Paser dalam menekan terjadinya peredaran narkotika, utamanya melakukan pengawasan pada generasi muda di Bumi Daya Taka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved