Breaking News:

Raih Delapan Tahun Berturut-turut, Bupati Paser Berharap Perolehan WTP Dipertahankan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Bupati dr. Fahmi Fadli menyampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja

Editor: Diah Anggraeni
TRIBUN KALTIM/SYAIFULLAH IBRAHIM
Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyerahkan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2020 kepada Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi di ruang rapat Baling Seleloi Sekretariat DPRD Kabupaten Paser, Senin (28/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Bupati dr. Fahmi Fadli menyampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 di hadapan anggota DPRD Paser yang memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Paser Hj Sarifah Masitah Assegaf, unsur Forkopimda, jajaran asisten, dan sejumlah kepala OPD Sekretariat Pemerintah Kabupaten Paser.

Kegiatan yang dipimpin Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi beserta unsur wakil ketua dan jajaran anggota DPRD lainnya itu berlangsung di ruang rapat Baling Seleloi Sekretariat DPRD.

Baca juga: Musuh Bersama, Ketua BNNK Paser Ajak Semua Elemen Berantas Penyalahgunaan Narkotika

Bupati mengatakan, laporan keuangan daerah Kabupaten Paser tahun 2020 telah diperiksa oleh BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur.

"Laporan hasil pemeriksaan (LHP) tersebut telah disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Paser, juga ketua DPRD Paser pada Senin 31 Mei 2021 lalu," sebutnya.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, lanjut Fahmi, Pemerintah Kabupaten Paser berhasil meraih opini WTP dengan komitmen yang kuat dari segenap aparatur Pemkab Paser.

Bupati menyebutkan, capaian opini WTP tersebut merupakan yang kedelapan kalinya yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Paser.

"Suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi pemerintah Kabupaten Paser, karena bukan suatu hal yang mudah untuk meraihnya hingga delapan tahun berturut-turut," katanya.

Bupati menginginkan agar komitmen ini tetap selalu dipertahankan dan ditingkatkan, karena capaian tersebut membutuhkan kerja keras, komitmen, dan kecakapan dari pemimpin beserta  OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser.

Ia menambahkan, Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 berupa laporan keuangan daerah telah diaudit oleh BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur, beberapa waktu yang lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved