Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarnan

Pimpin Sertijab, Pangdam VI/Mlw Ingatkan soal Tanggung Jawab dan Mengajak Selalu Introspeksi Diri

Pangdam VI Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danpomdam, Dandim 0905

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto saat upacara serah terima jabatan, Selasa (29/6/2021). Dalam amanatnya, pangdam menyampaikan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Mahakuasa. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pangdam VI Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danpomdam, Dandim 0905/ Balikpapan, Dandenintel, Penyerahan Jabatan Kapuskodalopsdam dan Acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Warga Kodam VI/Mlw, Selasa (29/6/2021).

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Danpomdam VI/Mlw dari Kolonel Cpm Muhammad Faisal Amin Lubis diserahterimakan kepada Kolonel Cpm Didin Sofyannadin, Dandim 0905/Balikpapan dari Kolonel Arm I Gusti Putu Sujarnawa diserahkan kepada Kolonel Inf Faizal Rizal. S.I.P., Dandenintel Kodam VI/Mulawarman dari Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P. diserahterimakan kepada Letnan Kolonel Kav Gagang Prawardhana, S.I.P. serta penyerahan Jabatan Kapuskodalopsdam VI/Mlw oleh Letnan Kolonel Inf Sampang Marulitua Sihotang, S.Si. kepada Pangdam VI/Mlw.

Baca juga: Kodam VI Mulawarman Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

Dalam amanatnya, pangdam menyampaikan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Mahakuasa.

"Oleh karenanya, amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik," ujarnya.

Menurutnya, pemimpin adalah motivator dan inspirator bagi anggota yang dipimpinnya dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Oleh sebab itu, para perwira harus jeli, mampu berpikir cerdas, out of the box, kreatif dan inovatif dalam menyikapi dinamika tugas serta mampu menciptakan perubahan dan perbaikan menuju ke arah yang semakin baik bagi satuan yang dipimpinnya.

"Saya ingin mengajak para perwira untuk senantiasa melakukan introspeksi diri. Tanyakan kepada diri kita masing-masing, sudahkah kita berbuat yang terbaik kepada satuan, prajurit dan keluarganya. Pantaskah kita menyandang pangkat dan jabatan saat ini," ungkapnya.

Baca juga: Kasdam VI/Mlw Pimpin Sidang Parade Catar Akmil Panda Kodam VI/Mlw TA 2021

Lebih lanjut, pada pelaksanaan upacara sertijab tersebut sekaligus dilaksanakan sertijab ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Kodim 0905/Balikpapan PD VI/Mulawarman serta acara tradisi penerimaan dan pelepasan warga Kodam VI/Mulawarman.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved