Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Hasil Olah TKP Kecelakaan Depan Disporapar Balikpapan, Polisi Temukan Unsur Kelalaian 2 Belah Pihak

Pasca kejadian kecelakaan tunggal yang menelan korban jiwa di Jalan Marsma R. Iswahyudi, Balikpapan Selatan sekira pukul 10.30 WITA, pihak Satlantas P

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono. Ia mengatakan, ada ditemukan unsur kelalaian dari kedua belah pihak terkait kecelakaan tunggal di Jalan Marsma R. Iswahyudi, Balikpapan Selatan, Rabu (30/6/2021). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pasca kejadian kecelakaan tunggal yang menelan korban jiwa di Jalan Marsma R. Iswahyudi, Balikpapan Selatan, Rabu (30/6/2021) sekira pukul 10.30 WITA, pihak Satlantas Polresta Balikpapan langsung menggelar olah TKP.

Berdasarkan temuan di lokasi, polisi temukan garis gesekan sepanjang 3 meter yang diduga diakibatkan sepeda motor milik korban berinisial YS (18).

"Dalam olah TKP sementara ditemukan garis gesekan sepanjang 3 meter setelah dia terjatuh dan berbenturan dengan kendaraan bus Dinas Pariwisata yang terparkir," ujar Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono, Rabu (30/6/2021).

Pihaknya masih sedang melakukan penyelidikan. Namun untuk sementara, ditemukan unsur kelalaian dari kedua belah pihak.

Di antaranya, pihak pemotor dan pengendara bus yang memarkirkan tepat di titik tersebut.

Baca juga: Laka Lantas di Balikpapan Libatkan Pelajar, Korban Alami Luka Serius Hingga Tewas di Tempat

Kendati demikian, berdasarkan keterangan dari pihak Disporapar Balikpapan, Kompol Irawan Setyono mengatakan, sopir yang memarkirkan bus bukan merupakan pegawai.

Melainkan sopir dari bengkel yang kebetulan mengantarkan bus tersebut dan memarkirkan tepat di pinggir jalan.

"Namun dari olah TKP dari si pengendara roda dua ini terjatuh terlebih dahulu baru mengarah ke arah bus yang terparkir tersebut," tuturnya.

Disinggung soal bus terparkir di lokasi tepat di kawasan rambu larangan parkir, ia menekankan nantinya akan melihat kembali musabab terjadinya kecelakaan tersebut.

"Kita kembali lagi ke belakang ada unsur kelalaian juga dari si pengendara kendaraan roda dua atau tidak. Karena juga ada beberapa saksi mengatakan pengendara dalam kecepatan tinggi," ucap Kompol Irawan Setyono.

Berita tentang Balikpapan

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved