Breaking News:

PT Kideco Jaya Agung

Kideco Jaya Agung Raih Proper Emas, 9 Kali Sabet Penghargaan Tertinggi Pengelolaan Lingkungan Hidup

Penghargaan program penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) Emas kembali diraih PT Kideco Jaya Agung (Kideco).

Penulis: Bella Evanglista | Editor: Diah Anggraeni
Tribun Kaltim/Dwi Ardianto
Manajemen PT Kideco Jaya Agung kembali meraih penghargaan Proper Emas, Selasa (29/6/2021). Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Presiden Direktur Kideco M Kurnia Ariawan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 Provinsi Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO - Penghargaan program penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) Emas kembali diraih PT Kideco Jaya Agung (Kideco).

Penghargaan bidang pengelolaan lingkungan hidup ini diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (29/6/2021), sebagai apresiasi terhadap perusahaan yang telah mendukung kelestarian lingkungan hidup di Kaltim.

Dalam hal ini, Kideco sebagai salah satu anak perusahaan PT Indika Energy Tbk, kembali menorehkan prestasi membanggakan di pertengahan Tahun 2021, dengan meraih Proper Emas dari Pemprov Kaltim.

Baca juga: Kideco Jaya Agung Raih Tiga Penghargaan Bintang Lima Top CSR Award 2021

Proper Emas merupakan apresiasi tertinggi atas kinerja perusahaan dalam bersinergi dengan pemerintah untuk mendorong perusahaan selalu mengedapankan upaya pengelolaan lingkungan hidup, turut andil dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, serta meningkatkan kepedulian sosial.

Proper diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim Dr Ir H Isran Noor MSi kepada Presiden Direktur Kideco M Kurnia Ariawan.

Penyerahan penghargaan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Presiden Direktur Kideco M Kurnia Ariawan.
Penyerahan penghargaan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Presiden Direktur Kideco M Kurnia Ariawan. (Tribun Kaltim/Dwi Ardianto)

Ini sekaligus dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021 Provinsi Kaltim.

"Kideco telah meraih Proper Emas sebanyak sembilan kali sejak 2011. Ini pencapaian luar biasa karena kembali berhasil mempertahankan Proper Emas yang sebelumnya juga telah diraih pada tahun 2020. Tentunya pencapaian ini merupakan wujud komitmen manajemen dan kerjasama seluruh karyawan serta dukungan stakeholder terkait, pemerintah dan masyarakat," ujarnya.

Ia juga menambahkan, Proper Emas bukanlah semata meningkatkan reputasi, tetapi telah menjadi bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan yang tidak terpisahkan dari bisnis inti Kideco.

"Penghargaan ini menjadi prestasi yang membanggakan, mengingat upaya pengelolaan lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan membutuhkan komitmen yang kuat serta upaya yang luar biasa khususnya di masa pandemi Covid-19," tegasnya.

Baca juga: Kideco Kembali Jadi yang Terbaik di Ajang Indonesian CSR Awards 2020, Ini Penghargaan Diraih Kideco

Selanjutnya, Kurnia juga menyampaikan apresiasi, rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak atas capaian Proper Emas Tingkat Provinsi Kaltim ini.

Sementara Gubernur Kaltim, Dr Isran Noor mengucapkan selamat kepada perusahaan yang berhasil meraih penghargaan berkategori emas, dan mendorong pihak-pihak lainnya untuk dapat meraih pencapaian serupa di tahun yang akan datang.

"Ketika sudah melakukan upaya terbaik dan mendapat penghargaan kategori emas, sudah sepatutnya kita terus mempertahankan pencapaian tersebut. Begitupun dengan yang lain, upayakan di tahun depan semua bisa mendapatkan kategori emas juga," ujarnya.

Meskipun tahun 2020 dan 2021 merupakan tahun yang penuh tantangan terlebih dengan adanya pandemi Covid-19 yang semakin meningkat, Presiden Direktur Kideco M Kurnia Ariawan menyatakan, Kideco tetap berupaya untuk menjadikan pandemi ini sebagai momentum agar tetap konsisten dan berkontribusi dalam memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, sebagaimana prinsip dan komitmen Kideco dalam menjalankan aktivitas usaha.

Penghargaan Proper diberikan sebagai apresiasi terhadap perusahaan yang telah mendukung kelestarian lingkungan hidup di Kaltim.
Penghargaan Proper diberikan sebagai apresiasi terhadap perusahaan yang telah mendukung kelestarian lingkungan hidup di Kaltim. (Tribun Kaltim/Dwi Ardianto)

Untuk diketahui, perhargaan Proper rutin dilakukan oleh Pemerintah Indonesia sejak tahun 1995 dan memiliki beberapa kategori antara lain emas, hijau, biru, merah, dan hitam.

Masing-masing kategori ini memiliki kriteria penilaian tersendiri. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved