Breaking News:

Kesehatan

STOP Jangan Minum Obat dengan Teh Manis, Inilah Efek Samping Minum Obat dengan Teh Manis

Stop jangan minum obat dengan teh manis, Inilah efek samping minum obat dengan teh manis

Editor: Nur Pratama
TRIBUN JOGJA
Illustrasi Es Teh 

TRIBUNKALTIM.CO - Stop jangan minum obat dengan teh manis, Inilah efek samping minum obat dengan teh manis

Satu di antaranya yang kerap kali menjadi pilihan adalah minum obat dengan teh manis.

Pertanyaannya, apakah ada efek sampingnya dari mengkombinasikan teh manis dengan obat?

Sebagai informasi bahwa teh sama halnya seperti kopi.

Teh juga mengandung senyawa kafein meskipun dengan kadar yang lebih sedikit.

Sehingga hal itu bisa memicu reaksi tertentu saat kafein berinteraksi dengan obat.

Semisal efektivitas obat menjadi berkurang lantaran kafein menghambat proses penyerapan zat kimia pada obat.

Selain itu, kafein juga bisa melahirkan efek samping lainnya semisal munculnya rasa gugup dan gelisah, sakit perut, mual dan muntah, peningkatan denyut jantung, dan lainnya.

Akibatnya, obat yang diminum pun tidak dapat bekerja efektif dalam tubuh untuk menyasar sumber penyakitnya.

Baca juga: Anda Pasti Pernah Makan Sayur Kangkung, Ini Khasiat Kangkung Bagi Kesehatan Tubuh

Baca juga: Daun Kelor Rasanya Sedikit Pahit, Ini Khasiat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

Apa yang sebaiknya dilakukan?

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved