Euro 2020

Prediksi Juara Euro 2021, Belgia Sulit Dihentikan, Inggris Semakin Kuat

Sementara tim-tim besar Eropa, seperti Inggris, Spanyol maupun Belgia tentu juga tak mau membuang kesempatan meraih gelar Euro 2021

THANASSIS STAVRAKIS / POOL / AFP
Gelandang Belgia Thorgan Hazard (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021. Belgia menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar Euro 2021 

TRIBUNKALTIM.CO - Gelaran Euro 2021 (Euro 2020) kini telah memasuki babak perempat final.

Tersisa 8 tim yang masih punya peluang untuk meraih Euro 2021.

Dari sejumlah tim-tim yang lolos terdapat sejumlah kuda hitam.

Mulai Ukraina sampai Swiss yang menghentikan langkah Prancis.

Sementara tim-tim besar Eropa, seperti Inggris, Spanyol maupun Belgia tentu juga tak mau membuang kesempatan meraih gelar Euro 2021   

Berdasarkan peringkat FIFA, Belgia masih menjadi tim dengan peringkat teratas yang masih bertahan di Piala Eropa hingga babak Perempat final.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Euro 2021, Inggris Dihadang Kuda Hitam, Italia Ladeni Belgia

Babak 16 besar diwarnai sejumlah kejutan. Sejumlah tim yang sebelumnya diunggulkan telah tersingkir, termasuk juara Piala Dunia 2018, Prancis dan seluruh tim yang berada di grup F yang disebut sebagai grup neraka. Grup yang dihuni Prancis, Jerman, Portugal semuanya telah rontok.

Belgia yang masih di puncak peringkat FIFA masih tersisa di babak perempat final. Mereka memiliki pemain yang lengkap. Striker Romelu Lukaku adalah salah satu striker tertajam di EURO. Saat ini telah mencetak 3 gol, terpaut dua gol dari Cristiano Ronaldo dari Portugal yang sudah tersingkir.

Ada semangat besar di antara pemain untuk bisa merebut gelar juara untuk pertama kalinya. Prestasi terbaik Belgia sepanjang sejarah Piala Eropa adalah menjadi runner-up di ajang Piala Eropa 1980.

Belgia tampaknya masih memiliki potensi untuk terus meningkat. Meski begitu, dua pemain andalan di tim yaitu Kevin De Bruyne dan Eden Hazard mengalami cedera, sehingga ujian terbesar Belgia bisa jadi adalah pertandingan berikutnya melawan Italia.

Jika berhasil melalui ujian itu, mereka tampaknya akan sangat sulit untuk dihentikan. Mereka berpeluang untuk lolos final dan menjadi juara turnamen Piala Eropa.

Setelah Prancis tersingkir, tim dengan peringkat terbaik berikutnya adalah Inggris yang menempati peringkat 4 FIFA. Tim berjuluk Tiga Singa itu baru saja mengalahkan Jerman. Itu membuktikan seberapa kuat dan konsisten permainan dari tim pasukan Gareth Southgate.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Euro 2021, Italia Hadapi Ujian Berat, Spanyol Bertemu Pembunuh Raksasa

Sebelumnya permainan mereka dikritik karena kurang agresif membuat gol. Kemenangan 2-0 atas rival lama Jerman, ini menunjukkan bahwa mereka akan sulit untuk dikalahkan. Southgate tampaknya telah mencontoh tim Prancis dan Portugal yang telah memenangkan dua turnamen besar terakhir.

Meskipun sarat dengan pemain dengan bakat menyerang, fokusnya adalah untuk tetap solid dalam bertahan, sambil mengandalkan para pemain di lini depan untuk menyerang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved