Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Atlet Akan Diawasi Tim Kesehatan dan Keamanan Selama 24 Jam Saat Puslatda PON

Penundaan jadwal tersebut karena meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda, Kaltim beberapa pekan terakhir ini.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, bersama pengurus inti saat bertemu dengan Walikota Samarinda Andi Harun, di Anjungan Balaikota Samarinda, Rabu (30/6/2021).TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - KONI Kaltim telah memutuskan untuk menunda jadwal pelaksanaan TC Sentralisasi Mandiri atau Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) atlet yang akan dipersiapkan berlaga di PON XX Papua, selama sepekan.

Penundaan jadwal tersebut karena meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda, Kaltim beberapa pekan terakhir ini.

Diketahui bahwa rencana Puslatda sendiri dilaksanakan (1/7/2021) kemarin, dan atletnya kebanyakan ditempatkan di Hotel Mesra Samarinda.

Sekretaris Puslatda Kaltim Achmad Albert menerangkan, bahwa setiap atlet yang mengikuti Puslatda nantinya akan terus diawasi selama 24 jam oleh tim kesehatan dan keamanan.

Baca juga: KONI Kaltim Harapkan Cabor Cricket Datangkan Pelatih Asing Angkat Prestasi di PON Papua 2021

“Atlet juga tak boleh menerima tamu selama Puslatda dan atlet hanya boleh keluar dari Puslatda saat latihan saja. Selebihnya mereka tak boleh keluar jika tak ada keperluan mendesak,” ujarnya Jumat (2/7/2021).

Lanjutnya, prokes ketat memang wajib dilakukan seluruh atlet dan pelatih.

Salah satu buktinya adalah, atlet yang pulang latihan harus menjalani pemeriksaaan genose sebelum masuk ke kamar.

Albert menegaskan bahwa apa yang dilakukan kepada atlet dan pelatih tersebut, semata-mata untuk melindungi mereka dari wabah virus yang saat ini kembali mengganas.

“Nantinya sepekan sekali kamar atlet dan pelatih akan rutin disemprot disinfektan,” sebutnya.

Ia menambahkan, walaupun dilaksanakan di Hotel Mesra Samarinda, tetapi ditegaskannya bahwa pusat Puslatda tetap ada di KONI Kaltim.

Nantinya di hotel hanya ada beberapa pengurus yang diberi tanggung jawab selama Puslatda berlangsung.

Dilaksanakan di halaman KONI Kaltim. Ada sebanyak 36 cabor yang lolos PON, nantinya hanya diwakili 3-4 perwakilan atlet.

Baca juga: Cek Kondisi Fisik Persiapan PON Papua, Pemain Sepakbola Latihan Bersama di Kawasan Stadion Sempaja

“Kali ini pencanangan atlet sudah pasti berbeda dengan sebelum-sebelumnya yang selalu kita laksanakan di kantor gubernur," imbuhnya.

Kendati demikian dirinya berharap, rencana Puslatda teraebut dapat berjalan dengan baik dan tidak ada atlet Kaltim yang terpapar Covid-19, sampai kebarangkatan ke Bumi Cendrawasih nanti. (*)

Berita tentang PON Papua

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved