Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Hadiri HUT ke-75 Bhayangkara di Polda Kaltim, Makmur Apresiasi Polri Tangani Covid-19 dan PEN 

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK turut menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Kamis (1/6/2021)

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Kamis (1/6/2021) lalu. Pelaksanaan HUT Bhayangkara dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dari Istana Negara melalui telekonferensi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK turut menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Kamis (1/6/2021) lalu.

Pelaksanaan HUT Bhayangkara dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara melalui telekonferensi.

HUT Bhayangkara kali ini mengusung tema "Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Baca juga: Bapemperda Kunker ke DPRD Sulawesi Selatan, Sharing Mekanisme Percepatan Pembahasan Raperda

Dalam perayaan tersebut, hadir sebagai tuan rumah Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, dan unsur Forkompimda Kaltim.

Selaku pemimpin upacara peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja-kerja dan jasa yang disumbangkan jajaran Polri di seluruh wilayah Indonesia.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran Polri. Saya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras Polri dalam penanganan Covid-19, selain melaksanakan tugas pengayoman kepada masyarakat," pujinya.

Pesan lain yang disampaikan mantan gubernur DKI Jakarta tersebut, meski fokus bersama TNI dan pemerintah daerah untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN), Polri tidak boleh lengah dengan tugas pokoknya untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Ia juga mengingatkan, bentuk ancaman terhadap negara dengan berbagai cara dan kepentingannya, dewasa ini semakin kompleks.

"Polri harus berpacu dengan iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan," tegas presiden.

Baca juga: BK Kaltim Kunjungi BK Sulawesi Utara, Tukar Pengalaman tentang Peran dan Kinerja Dewan

Usai mengikuti upacara, Makmur menyampaikan apresiasi tema peringatan HUT Bhayangkara tahun ini yang secara khusus fokus terhadap penanganan pandemi Covid-19 dan PEN.

Apalagi, kasus positif Covid-19 di Kaltim terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

"Ini momentum yang tepat untuk terus bersama-sama dan bergandeng tangan dalam memerangi pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi masyarakat. Atas nama pribadi dan lembaga, saya mengucapkan dirgahayu Polri. Semoga ke depannya semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya singkat. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved