Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Hadiri Mubes ke-IV DPP Ika Pakarti, Isran: Selalu Guyub Rukun

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengapresiasi kehadiran Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ika Pakarti) bersama paguyuban lainnya, karena turut

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humasprov Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor saat menghadiri Musyawarah Besar ke-IV Ika Pakarti di Ballroom Hotel Midtown Samarinda, Jumat (2/7/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengapresiasi kehadiran Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ika Pakarti) bersama paguyuban lainnya, karena turut berkontribusi dalam pembangunan dan menciptakan iklim kondusif di Benua Etam.

Hal itu disampaikan Gubernur Isran Noor saat membuka Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV Ika Pakarti di Ballroom Hotel Midtown Samarinda, Jumat (2/7/2021).

Baca juga: Dukung Serbuan Vaksin, Cegah Penularan Covid-19 di Kaltim

Kegiatan itu dihadiri Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK, Wakil Ketua I Muhammad Samsun, Wakil Ketua II Seno Aji, Wakil Ketua III Sigit Wibowo.

Selain itu, ada pula Ketua DPP Ika Pakarti Dr H Rusmadi Wongso dan jajaran pengurus, Ketua PDKT H Syaharie Jaang, serta Ketua KKSS Kaltim H Alimuddin.

Jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia, maka Kaltim tergolong damai dan harmonis meskipun memiliki heterogenitas suku dan budaya.

"Damai, tidak pernah terjadi konflik SARA. Karena budaya masyarakat asli Kaltim sangat terbuka terhadap pendatang. Makanya suasana aman dan kondusif itu harus selalu kita jaga. Karena ini sebuah kebanggaan yang harus kita jaga bersama di Kaltim. Jadi suasana, tradisi dan moralitas yang terkait kebersamaan itu harus kita jaga," pesan Isran.

Baca juga: Terjadi Lonjakan Penularan Covid-19, Gubernur Ajak Masyarakat Dukung Herd Immunity

Gubernur juga sangat mengapresiasi pesan guyub rukun (rukun dan damai) yang selalu dikampanyekan oleh Ika Pakarti. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved