Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Mubes ke-IV Ika Pakarti Dihadiri Pimpinan DPRD Kaltim, Paguyuban Adalah Tali Pengikat

Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ika Pakarti) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) IV yang dibuka langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Musyawarah Besar ke-IV Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi yang digelar di Ballroom Hotel Midtown Samarinda, Jumat (2/7/2021). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor ini juga dihadiri pimpinan DPRD Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ika Pakarti) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV yang dibuka langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor di Ballroom Hotel Midtown Samarinda, Jumat (2/7/2021).

Kegiatan itu dihadiri Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo.

Selain itu, ada pula Ketua Umum Ika Pakarti Rusmadi Wongso, Ketua PDKT Syaharie Jaang, Ketua DPRD Samarinda Sugiyono, Ketua MUI Samarinda KH Zaini Naim, Ketua KKSS Kaltim Alimuddin, serta pengurus dari jajaran DPD dan DPP Ika Pakarti.

Baca juga: Hadiri HUT ke-75 Bhayangkara di Polda Kaltim, Makmur Apresiasi Polri Tangani Covid-19 dan PEN 

Ketua Panitia Acara Muhammad Samsun dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran gubernur bersama ketua DPRD Kaltim.

Ia melanjutkan, mubes ini dihadiri 10 DPD tingkat kabupaten/kota dan DPP Ika Pakarti.

"Kami mohon doanya agar acara dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan semboyan Ika Pakarti adalah guyub rukun selawase," ucap Samsun.

Sementara itu, Isran Noor dalam sambutannya mengapresiasi Ika Pakarti, juga paguyuban-paguyuban lain yang ada di Kaltim atas kontribusinya dalam membangun dan menciptakan iklim yang kondusif di Benua Etam.

Jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia, maka Kaltim tergolong damai dan harmonis meskipun memiliki heterogenitas suku dan budaya.

"Tidak pernah terjadi konflik SARA, karena budaya masyarakat asli Kaltim sangat terbuka terhadap pendatang. Ini merupakan suatu kebanggaan. Makanya suasana aman dan kondusif itu harus selalu kita jaga bersama, " kata Isran Noor.

Baca juga: Bapemperda Kunker ke DPRD Sulawesi Selatan, Sharing Mekanisme Percepatan Pembahasan Raperda

Senada dengan itu, Seno Aji mengatakan, Ika Pakarti yang berdiri sejak 18 tahun yang lalu ini memiliki tujuan sebagai wadah perjuangan untuk ikut mewujudkan tujuan bangsa yaitu masyarakat adil makmur, aman dan sejahtera.

"Paguyuban ini hadir sebagai tali pengikat dan penampung aspirasi dan sebagai rumah besar bagi seluruh paguyuban kedaerahan dan seni budaya se-Kaltim," kata Seno Aji saat ditemui usai acara.

Tampak hadir sejumlah anggota DPRD Kaltim yang juga anggota Ika Pakarti di antaranya Herliana Yanti, Saefuddin Zuhri, Puji Setyowati, dan Nidya Listiyono. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved