Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Perkuat Penyekatan di Titik-titik Perbatasan Kabupaten dan Kota, Kaltim Terapkan PPKM Diperketat

Saat menjadi narasumber dalam dialog "Indonesia Bicara" di TVRI Nasional pada Sabtu (3/7/2021) malam, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menegaskan meski

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humasprov Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor saat menjadi narasumber dalam dialog "Indonesia Bicara" di TVRI Nasional, Sabtu (3/7/2021) malam. Ia menegaskan meski Kaltim bukan termasuk provinsi yang mendapat instruksi presiden untuk menerapkan PPKM Darurat, namun Kaltim mengambil inisiatif untuk melakukan PPKM Mikro Diperketat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Saat menjadi narasumber dalam dialog "Indonesia Bicara" di TVRI Nasional pada Sabtu (3/7/2021) malam, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menegaskan meski Kaltim bukan termasuk provinsi yang mendapat instruksi presiden untuk menerapkan PPKM Darurat, namun Kaltim mengambil inisiatif untuk melakukan PPKM Mikro Diperketat.

"PPKM Diperketat ini kurang lebihnya sama dengan PPKM Darurat, hanya beda nama," tegas Isran dalam acara dialog "Indonesia Bicara" yang disiarkan secara langsung di TVRI Nasional mulai pukul 20.00-21.00 Wita dengan tema "Kesiapan Kaltim Menerapkan PPKM dan Ibu Kota Baru".

Gubernur menjelaskan, PPKM Mikro Diperketat akan memperkuat penyekatan di titik-titik perbatasan antara kabupaten dan kota.

Baca juga: Hadiri HUT ke-75 Bhayangkara, Gubernur Apresiasi Polri dalam Penanganan Covid-19 dan PEN

Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 dengan dukungan TNI dan Polri juga akan melakukan penertiban kegiatan yang memungkinkan terjadinya kerumunan masyarakat seperti kafe, restoran, tempat acara pernikahan dan lainnya.

Sebenarnya, kata Gubernur, penerapan PPKM sebelum mudik Lebaran sudah sangat efektif.

Angka positif Covid-19 di Kaltim bahkan tinggal hanya sekitar 1.000 kasus dalam perawatan, sehingga PPKM dinilainya sangat efektif.

Namun setelah mudik, angka positif kembali melonjak.

Kenaikan drastis itu diyakini lebih disebabkan oleh faktor masuknya orang ke Kaltim yang sulit diprediksi karena tingginya daya tarik Kaltim untuk bekerja dan berinvestasi.

Gubernur mengambil contoh Kota Balikpapan.

Baca juga: Teknologi Informasi Berkembang Pesat, Norbaiti: Bangkitkan Kecintaan Produk Lokal

Menurutnya, Pemkot Balikpapan dengan dukungan TNI dan Polri serta para relawan setempat sudah bekerja keras untuk menahan laju penularan Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved