Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Auto Migrasi Rekening BSI, Skema Baru di Tengah PPKM Darurat

PT Bank Syariah Tbk (BRIS), ubah skema migrasi rekening di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Banjarmasin.

Penulis: Bella Evanglista | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, dalam press conference virtual bersama awak media, Selasa (6/7/21).TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Untuk mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat guna memutus rantai penularan covid-19, PT Bank Syariah Tbk (BRIS), ubah skema migrasi rekening di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Banjarmasin.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, dalam press conference virtual bersama awak media, Selasa (6/7/21).

Menurutnya, skema migrasi rekening dalam masa PPKM Darurat ini dilakukan secara digital dan otomatis dari rekening BRI Syariah dan BNI Syariah ke rekening BSI, sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang BSI untuk melakukan proses pemindahan tersebut.

Auto migrasi untuk nasabah ex-BRIS, akan dilakukan pada tanggal 21 Juli 2021, dilanjutkan dengan auto migrasi nasabah ex-BNIS pada tanggal 9 Agustus 2021.

Baca juga: Bank Syariah Indonesia di Kalimantan Timur Berjumlah 32 Unit, Ika Kusuma: Memudahkan Nasabah

Bank yang diresmikan pada 1 Februari lalu ini, melakukan proses migrasi secara bertahap mulai dari wilayah Sulawesi, Jawa Tengah, Aceh, dan Sumatera.

Untuk bulan Juli ini, BSI akan melakukan migrasi di empat wilayah antara lain Jakarta dan Bandung pada tanggal 5 Juli, disusul Surabaya dan Banjarmasin pada tanggal 12 Juli mendatang.

"Kami menargetkan 100% nasabah di keempat wilayah ini akan terintegrasi secara penuh dengan layanan perbankan BSI Syariah," ujar Hery.

Selain itu, ia menyarakan nasabah ex-BRIS dan ex-BNIS untuk segera memindahkan mobile banking ke BSI Mobile dikarenakan mobile banking yang sebelumnya tidak dapat digunakan lagi.

"Langkah ini sebagai bentuk komitmen BSI Go Digital agar nasabah tetap dapat melakukan transaksi dengan aman," kata Hery.

Lebih lanjut, BSI mengatakan jika proses integrasi dan migrasi rekening per Juni 2021 telah mencapai 45% dari target, dengan dana pihak ketiga (DPK) yang akan dimigrasi per Juli sebesar 64,3 triliun rupiah untuk total 3 juta nasabah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved