Breaking News:

Pria Lansia Meninggal

Polsek Samarinda Seberang Sebut Kematian Pria yang Meninggal dalam Keadaan Sujud Karena Sakit

Kepolisian sektor Samarinda Seberang memastikan, penyebab kematian setelah jasad pria lanjut usia pekerja bangunan proyek di Kejati Kaltim divisum.

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
INAFIS Polresta Samarinda dan relawan beserta PMI Kota Samarinda, saat mengevakuasi jasad Amiludin (63), pria lanjut usia yang ditemukan meninggal dunia dalam posisi sujud pada, Senin (5/7/2021) malam tadi. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA- Hasil visum dan pemeriksaan di ruang jenazah RSUD AW Sjahranie menyimpulkan bahwa, Amiludin (63) warga Makassar, Sulsel, yang meninggal dunia pada Senin (5/7/2021) malam, murni lantaran sakit.

Kepolisian sektor Samarinda Seberang memastikan, penyebab kematian setelah jasad pria lanjut usia pekerja bangunan proyek di Kejati Kaltim divisum.

"Tidak ada tanda kekerasan, dan hasilnya (visum) meninggal dunia karena sakit yang diderita," sebut Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara, Selasa (6/7/2021) hari ini. 

Jasad Alimudin sendiri dikabarkan sudah dimakamkan pihak keluarga.

Baca juga: Polsek Samarinda Seberang Belum Pastikan Penyebab Pria Meninggal dalam Posisi Sujud

Dan sudah diambil di kamar jenazah RSUD AW Sjahranie

"Sudah ada dari pihak keluarga yang datang," sebut Kompol Made Anwara. 

Diberitakan sebelumnya Warga Jalan Sultan Hasanuddin Gang Langgar, RT 08, Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kaltim, geger adanya seorang pria lanjut usia meninggal dunia.

Pria bernama Amiludin (63), asal Makassar, Sulawesi Selatan ini meninggal dunia dalam posisi bersujud di dekat pintu kamar kontrakan yang didiaminya. 

Diketahui pria lanjut usia ini bekerja sebagai pekerja bangunan di Kejaksaan Tinggi Kaltim, Jalan Bung Tomo, Samarinda.

Menurut keterangan Ketua RT 08, Loheng (55), Amiludin baru sebulan mendiami rumah kontrakan milik salah satu warganya.

Kontrakan rumah beton pintu tiga ini langsung ramai didatangi warga karena mendengar kabar kematian Amiludin dalam posisi sujud ini.

"Baru sebulan disini, dia melapor sama dua temannya saat mau menempati rumah kontrakan ini. Kerjanya bangunan, yang proyek kantor Kejaksaan itu," sebutnya, Senin (5/7/2021) malam.

Baca juga: BREAKING NEWS Seorang Pria Lansia di Samarinda Ditemukan Meninggal Posisi Sujud

Loheng juga mengatakan bahwa peristiwa kematian pria perantauan ini sekitar pukul 22.30 WITA dan melapor ke dirinya sejam kemudian.

"Sekitar jam 11 lewat tadi warga juga yang lapor ke saya. Ini sudah ada dari Polsek Samarinda Seberang dan menunggu pihak INAFIS Polresta Samarinda," pungkasnya. (*)

Berita tentang Samarinda

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved