Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Antusiasme Tinggi, Wagub Apresiasi Dukungan Warga Kaltim untuk Vaksinasi

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengapresiasi semangat dan komitmen warga Kaltim, khususnya di Kota Samarinda yang bersedia divaksin Covid-19.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humasprov Kaltim
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat menghadiri program Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodam VI Mulawarman di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (3/7/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengapresiasi semangat dan komitmen warga Kaltim, khususnya di Kota Samarinda yang bersedia divaksin Covid-19.

Hal itu terlihat ketika Wagub Hadi Mulyadi menyaksikan langsung program Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Kodam VI Mulawarman di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (3/7/2021).

Hadi menilai, masyarakat tidak lagi percaya dengan berita-berita bohong atau hoaks tentang dampak buruk dari vaksinasi.

Baca juga: Gelar Vaksinasi Massal di Tiga Titik, Antusiasme Masyarakat Sangat Tinggi

Terbukti, antusiasme masyarakat Samarinda sangat luar biasa untuk menerima vaksinasi.

"Alhamdulillah, kita bisa saksikan banyaknya masyarakat yang ingin divaksin. Ini menandakan masyarakat sudah tidak percaya dengan berita bohong tentang vaksinasi. Kita apresiasi semangat masyarakat mengikuti vaksin ini," sebut Hadi Mulyadi.

Adanya semangat dan komitmen bersama dari masyarakat maupun pemerintah daerah, maka diminta pemerintah pusat segera mendistribusikan kembali vaksin untuk masyarakat Kaltim, sehingga dengan cepat pemerintah daerah menuntaskan program tersebut.

Artinya, jumlah vaksin yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kaltim, sehingga dengan mudah pemerintah daerah mencegah penyebaran penularan Covid-19.

"Semoga program vaksinasi yang dilaksanakan saat ini terus berkelanjutan dengan harapan wabah Covid segera berakhir," harap Hadi.

Baca juga: Dukung Serbuan Vaksin, Cegah Penularan Covid-19 di Kaltim

Selain mau divaksin, lanjut mantan legislator Senayan ini, Pemprov Kaltim juga meminta agar masyarakat tetap bersama-sama menjaga kondisi kesehatan.

Termasuk, tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketika beraktivitas di luar rumah.

"Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Mungkin itu pilihan yang tepat saat ini," tegasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved