Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bekerja Sama dengan Universitas Terbuka, Bupati Buka Seleksi Penerima Beasiswa GCM TNP

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh SH membuka seleksi untuk penerima beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM) Program Studi S-1 Hukum, Jum

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh membuka seleksi untuk penerima beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu Program Studi S-1 Hukum, Jumat (2/7/2021) lalu. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung SMP Negeri 1 Long Bagun dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh SH membuka seleksi untuk penerima beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM) Program Studi S-1 Hukum, Jumat (2/7/2021) lalu.

Program itu merupakan kerja sama Pemkab Mahulu dengan Universitas Terbuka (UT).

Seleksi dilaksanakan di Gedung SMP Negeri 1 Long Bagun dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam pembukaan seleksi itu tampak hadir jajaran dari UT Samarinda yang dipimpin oleh Ketua UPBJJ-UT Samarinda Drs Rusna Ristana, M.Si.

Baca juga: Pemkab Mahulu Dukung Kajian Hidrologi dan Kehati DAS Mahakam

Seleksi diikuti oleh calon mahasiswa khusus yang sudah menjadi tenaga non-PNS (TNP) Pemkab Mahulu dan  anggota Polri yang ingin melanjutkan studinya.

Bupati berharap bagi yang lolos dapat benar-benar memanfaatkan kesempatan untuk belajar serius hingga lulus.

"Mengikuti tes ini harus dengan niat yang benar-benar ingin lulus, karena dengan niat bisa memotivasi untuk berjuang. Ini kesempatan yang sangat bagus dan langka bisa diperoleh oleh orang lain di luar sana," ujarnya.

Bupati juga berharap, bagi yang sudah lulus bisa mengikuti studinya dengan baik sampai selesai dan dapat mengimplementasikan ilmunya dalam pekerjaan guna menunjang percepatan pembangunan di Kabupaten Mahulu.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mahulu, Feridiana Hendoq SPd menjelaskan, program beasiswa ini merupakan komitmen Pemkab Mahulu dalam upaya meningkatkan SDM masyarakat.

Kali ini menyasar kepada tenaga kerja kontrak Pemkab Mahulu dan anggota Polri di wilayah Mahulu yang ingin melanjutkan studi.

"Program beasiswa ini diperuntukkan bagi tenaga kerja kontrak Pemkab Mahulu dan anggota Polri melalui program beasiswa S-1 hukum, yang bekerja sama dengan Universitas Terbuka Samarinda," ungkapnya.

Baca juga: Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi, 100 Lebih Putra-putri Mahulu Tes Tertulis Beasiswa GCM

Feridiana melanjutkan, peserta yang ikut mendaftar cukup banyak.

Hal itu membuktikan minat dan keinginan para pemuda di Mahulu untuk melanjutkan studi sangatlah besar.

"Adapun jumlah yang dapat diakomodir saat ini yang ikut tes seleksi sebanyak 181 orang dengan kuota beasiswa yang terbatas, 75-90 orang saja," ucapnya.

Feridiana berharap, ke depan program seperti ini terus ada dengan jurusan yang berbeda, mengingat cukup tinggi minat masyarakat Mahulu yang sudah bekerja untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved