Euro 2020

HASIL PERTANDINGAN Euro 2021 Tadi Malam Terbaru Spanyol vs Italia, Siapa Maju ke Final Euro 2021?

Cek hasil pertandingan Euro 2021 tadi malam terbaru dan hasil Euro 2021 hari ini Spanyol vs Italia dan jadwal Final Euro 2021

Editor: Doan Pardede
Instagram @rctisports
EURO 2021 - Inilah hasil pertandingan Euro 2021 tadi malam terbaru dan hasil Euro 2021 hari ini Spanyol vs Italia dan jadwal Final Euro 2021 

TRIBUNKALTIM.CO - Pertandingan babak semifinal Euro 2020 antara Spanyol vs Italia yang berlangsung di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB berjalan seru. 

Dua tim berjibaku merebutkan tiket final pada laga semifinal Euro 2020.

Usai bermain imbang 1-1 pada waktu normal, laga Spanyol vs Italia harus dilanjutkan dengan extra time. 

Menariknya, seperti dilansir Kompas.com, pada semifinal Euro 2020 tersebut, pencetak gol bagi masing-masing tim dicetak oleh pemain yang membela klub besar Italia, Juventus.

Baca juga: INI SKOR AKHIR Italia vs Spanyol, Cek Live Score Hasil Perempat Final Euro 2021 & Top skor Sementara

(hasil pertandingan Euro 2021 tadi malam terbaru dan hasil Euro 2021 hari ini dan jadwal Final Euro 2021 bisa dilihat di akhir artikel)

Italia berhasil lebih unggul dulu via Federico Chiesa yang merupakan penyerang Juventus pada menit ke-60.

Chiesa mendapatkan bola hasil sapuan bek Spanyol yang sebelumnya menghalau umpan terobosan Lorenzo Insigne untuk Ciro Immobile.

Setelah mendapatkan bola, Chiesa melakukan beberapa gerakan sebelum melancarkan sepakan melengkung yang tak mampu dihalau Unai Simon.

Adapun Spanyol berhasil membalas via Alvaro Morata, sang striker Juventus pada menit ke-80.

Morata sebenarnya baru bermain pada menit ke-62, setelah menggantikan Ferran Tores pada menit ke-62.

Namun, dia berhasil meruntuhkan benteng pertahanan Italia yang juga diisi oleh rekan setimnya, yakni Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Morata membobol gawang kiper Italia, Donnarumma, setelah memanfaatkan assist Dani Olmo. Sebelum laga, Chiesa memang mengharapkan bisa bermain melawan Morata.

"Kami berbicara dan memberi selamat satu sama lain saat mencetak gol. Kami akan saling menyapa, saya menyukainya," tutur Chiesa dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Hasil Euro 2021: Spanyol Gagal Putus Rekor Italia, Gli Azzurri Tunggu Inggris atau Denmark di Final

"Dia adalah salah satu pemain yang membantu saya menyesuaikan diri dengan baik ketika tiba di Juventus. Akan menyenangkan bertemu dengannya di semifinal ini," ucap anak dari legenda Italia, Enrico Chiesa, itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved