Breaking News:

PKK Balikpapan Berikan Bantuan pada Korban Kebakaran dan Warga yang Jalani Isoman di Klandasan Ilir

Penggerak PKK Kota Balikpapan menyambangi lokasi pengungsian warga korban kebakaran di RT 56, Klandasan Ilir, Gunung Malang, Selasa (6/7/2021) siang.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Tim Media Rahmad Mas'ud
Ketua PKK Kota Balikpapan, Hj Nurlena Rahmad Mas'ud bersama PKK Kecamatan Kota saat memberikan bantuan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri Covid-19 di RT 044, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan menyambangi lokasi pengungsian warga korban kebakaran di RT 56, Klandasan Ilir, Gunung Malang, Selasa (6/7/2021) siang.

Tepatnya di tenda pengungsian yang berada di halaman Sekolah Pelita Hati.

Baca juga: Jalankan Tugas Perdana sebagai Ketua TP PKK, Nurlena Masud Tinjau Dasawisma RT 37 Gunung Samarinda

Kunjungan Ketua PKK Kota Balikpapan, Hj Nurlena Rahmad Mas'ud bersama PKK Kecamatan Kota tersebut, dilakukan secara mendadak.

Pasalnya, Hj Nurlena Rahmad Mas'ud hanya dijadwalkan memberikan bantuan sembako dan uang bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) Covid-19 di RT 044, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota.

"Tadi Ibu Wali Kota datang mengunjungi secara dadakan ke tenda pengungsian, mendatangi satu per satu memberikan bantuan uang tunai. Seharusnya Ibu Hj Nurlena hanya kunjungan ke warga yang jalani isoman di kawasan RT 44. Beliau bantu sembako bagi korban Covid-19 yang jalani isoman," tutur Camat Balikpapan Kota, Heruresanddy.

Selain menyampaikan keprihatinan atas musibah kebakaran, Hj Nurlena juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada kebakaran meski sekarang sering turun hujan.

"Musibah ini 'kan tidak ada yang tahu ya. Kita turut berduka dan prihatin sekaligus meningatkan kepada masyarakat untuk waspada bahaya kebakaran. Jangan lupa matikan kompor sesudah memasak, jangan ditinggal saat menyalakan kompor," ujarnya.

Baca juga: Usai Rahmad Masud Dilantik sebagai Walikota, Nurlena Diangkat Jadi Ketua Dekranasda Balikpapan

Musibah kebakaran, lanjutnya, sering terjadi di Balikpapan mengingat kondisi geografis yag berbukit dan rumah warga banyak menggunakan partisi kayu.

"Kami ke sini kasih bantuan sembako, uang bagi korban kebakaran yang sekarang sudah disiapkan tenda pengungsian. Kita ingatkan terus, tidak bosan-bosannya, awas kebakaran. Termasuk bahaya longsor karena sekarang lagi musim hujan. Tentu kita minta tetap menerapkan protokol kesehatan ya walau lagi situasi berduka ini. Kami juga kunjungan ke rumah warga yang jalani isolasi mandiri," katanya.

Dalam kunjungan itu, hadir Camat Balikpapan Kota Heruresanddy, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Klandasan Ilir.

Baca juga: Akrab dengan Tetangga Sekitar, Nurlena Masud Sedih Tinggalkan Rumah Jabatan

Untuk diketahui, musibah kebakaran di Jalan Mayjen Sutoyo, Gunung Malang, Balikpapan Kota telah menghanguskan 7 rumah dan 4 rumah terdampak.

Ada sebanyak 18 KK yang harus kehilangan tempat tinggal dan 6 KK rumah terdampak pasca terjadinya kebakaran pada Senin (5/7/2021) sore itu.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved