Breaking News:

Program PKTPP, Beasiswa Penuh selama Menempuh Pendidikan

Program beasiswa PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) Peduli Pendidikan (PKTPP) telah dilaksanakan sejak 2008, dimulai dari beasiswa untuk tingkat

Editor: Diah Anggraeni
HO/PKT
Program beasiswa PT Pupuk Kalimantan Timur Peduli Pendidikan telah dilaksanakan sejak 2008. Tak tanggung-tanggung, hampir seluruh kebutuhan difasilitasi mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Program beasiswa PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) Peduli Pendidikan (PKTPP) telah dilaksanakan sejak 2008, dimulai dari beasiswa untuk tingkat perguruan tinggi.

Penerima beasiswa diberikan keleluasaan dalam memilih jurusan yang diminati.

Sejak 2008, sebanyak 188 mahasiswa telah menerima manfaat dari beasiswa PKTPP, dengan jumlah mahasiswa aktif saat ini 62 orang, selebihnya telah lulus dan bekerja.

Tak tanggung-tanggung, hampir seluruh kebutuhan mahasiswa difasilitasi oleh perusahaan mulai dari biaya tes sebelum masuk perguruan tinggi hingga tugas akhir, biaya akomodasi, buku, dan lain sebagainya.

Bahkan perusahaan juga memberikan bantuan biaya penelitian bagi mahasiswa tingkat akhir, sehingga mereka dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

Dalam perjalanannya, program beasiswa ini terus dikembangkan.

Pada tahun 2016, PKT membuka kesempatan anak-anak untuk sekolah di Yayasan Pupuk Kaltim (YPK).

Hingga saat ini, sebanyak 126 anak telah menerima manfaat dari beasiswa ini.

Kebutuhan siswa juga difasilitasi oleh perusahaan seperti seragam, buku pelajaran, dan SPP dan lain sebagainya.

Program beasiswa penuh ini merupakan wujud kontribusi PKT dalam mendukung peningkatan SDM di Kota Bontang, dengan memberikan pendidikan yang lebih layak bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu.

Sejak program beasiswa PKTPP tingkat perguruan tinggi bergulir, biaya yang telah digelontorkan PKT adalah senilai Rp 18,98 miliar.

Sedangkan untuk tingkat SD, SMP dan SMA senilai Rp 3,10 miliar. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved