Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Sidang Pembacaan Tanggapan Eksepsi Dugaan Korupsi MGRM Ditunda, Terdakwa Iwan Ratman Alami Vertigo

Sedang yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Samarinda beragenda tanggapan eksepsi dari penuntut umum. 

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Suasana persidangan pembacaan eksepsi terdakwa Iwan Ratman melalui kuasa hukumnya eks Dirut Perusda PT MGRM Iwan Ratman yang kini jadi terdakwa atas kasus dugaan tipikor proyek tangki timbun. TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA- Lanjutan sidang perkara dugaan tindak pidana korupsi yang mendera eks Direktur Utama PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM), Iwan Ratman yang dijadwalkan Selasa (6/7/2021) sore kemarin terpaksa ditunda. 

Sedang yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Samarinda beragenda tanggapan eksepsi dari penuntut umum. 

Tetapi hal inu terpaksa ditunda lantara terdakwa Iwan Ratman tengah jatuh sakit dan tak dapat menghadiri persidangan yang seharusnya digelar secara virtual. 

"Terdakwa tidak bisa hadir mengikuti persidangan, karena saat sedang sakit vertigo," ungkap Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Kaltim, Zaenurofiq dikonfirmasi perihal batalnya sidang kemarin pada Rabu (7/7/2021) hari ini.

Pria yang menjabat sebagai Kasi Penuntut Umun Kejati Kaltim itu juga menyampaikan, pembacaan tanggapan atas eksepsi terdakwa akhirnya ditunda saat sidang baru akan dimulai.

Baca juga: Sidang Perdana Kasus Dugaan Korupsi di PT MGRM, Tersangka Iwan Ratman Hadir Secara Virtual

Ketua majelis hakim Hasanuddin didampingi Arwin Kusmanta dan Suprapto sebagai hakim anggota, lalu memutuskan agar sidang dengan nomor perkara 25/Pid.Sus-TPK/2021/PN Smr itu, ditunda hingga Selasa (13/7/2021) depan.

"Sidangnya ditunda Selasa depan. Terdakwa saat ini sudah ditangani untuk pengobatannya dan pemeriksaan kesehatannya," pungkas Rofiq.

Dalam pemberitaan sebelumnya Persidangan dugaan kasus tindak pidana korupsi proyek fiktif pembangunan Tangki Timbun dan Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) kembali bergulir.

Eks Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) kembali dihadirkan secara daring, di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Samarinda pada Selasa (29/6/2021) siang.

Terdakwa Iwan Ratman yang saat ini menjalani masa penahanannya di Rumah Tahanan (Rutan) Polresta Samarinda, terlihat hadir di sambungan virtual.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved