Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Ricuh dengan Anggota Paspampres, Kini Oknum Polisi Diperiksa Propam

Kasus kericuhan yang terjadi antara anggota Paspampres bernama Praka Izroi masih dalam proses penanganan.

Editor: Djohan Nur

TRIBUNKALTIM.CO - Kasus kericuhan yang terjadi antara petugas di pos penyekatan Daan Mogot dengan seorang anggota Paspampres bernama Praka Izroi masih dalam proses penanganan.

Tiga anggota Polres Metro Jakarta Barat kini harus menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya, Kamis (8/7/2021).

Diketahui, Praka Izroi dilarang melintas pos penyekatan dan menerima lontaran kalimat "Kalau kamu Paspampres memang kenapa?" dari seorang petugas yang berjaga.

Dikutip dari Tribunnews.com, ketiga anggota Polres Metro Jakarta Barat kini menjalani pemeriksaan seusai bersikap semena-mena terhadap paspampres yang hendak melintas di pos penyekatan Jalan Daan Mogot.

Termasuk seorang petugas yang mengucapkan kalimat seolah-olah Paspampres dilarang melintasi pos penyekatan.

"Kalau kamu Paspampres memang kenapa?" ujar seorang petugas kepolisian berpakaian preman di pos penyekatan Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/7/2021).

Padahal berdasarkan instruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021, tentang pemberlakukan PPKM Darurat di Jawa-Bali, aparat TNI yang bertugas dapat melintasi pos penyekatan.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa mengungkapkan, pihaknya akan menjatuhkan sanksi disiplin kepada ketiga oknum tersebut.

Namun ia mengungkapkan, pihaknya membutuhkan waktu untuk memeriksa jenis pelanggaran hingga sanksi yang dijatuhkan.

"Periksa sesorang tidak bisa singkat begitu. Kita harus lihat bukti-bukti di lapangan, saksi-saksi walaupun hanya pelanggaran disiplin ya," kata Bhirawa saat dikonfirmasi, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Buntut Insiden Polisi dan Paspampres, Kompolnas Angkat Bicara Dukung Pemberian Sanksi Jika Terbukti

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved