Breaking News:

Virus Corona di Mahulu

Tim Gerak Cepat Penanganan Covid-19 di Mahulu Usul Penundaan Pemilihan Petinggi Kampung

Atas pertimbangan tingginya kasus covid-19 di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Tim Gerak Cepat Penanganan Covid-19.

Penulis: Febriawan | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS
TUNDA PEMILIHAN - Persiapan kotak suara Pilkam fi Mahulu yang siap, didistribusikan ke kampung -kampung yang mengikuti Pilkam di 5 Kecamatan di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG - Atas pertimbangan tingginya kasus covid-19 di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Tim Gerak Cepat Penanganan Covid-19 mengusulkan.

Yakni agar dilakukan penundaan pelaksanaan Pemilihan Petinggi Kampung yang seyogianya dilakukan serentak pada 15 Juli nanti.

Demikian disampaikan oleh Ketua Tim Gerak Cepat penanganan covid-19 yang juga kepala Dinas Kesehatan Mahulu drg Agustinus Teguh Santuso, Senin (12/7/2021).

Dia mengatakan, pihaknya sudah mengajukan usulan atau memberikan saran kepada Bupati Mahulu agar sebaiknya menunda pelaksanaan pemilihan petinggi kampung untuk sementara waktu.

Baca juga: Sepekan Jumlah Positif Covid-19 Tembus 120 Kasus, Merata di Seluruh Wilayah Mahulu 

Ya, sebaiknya memang ditunda dulu. Mengingat kondisinya begini, kasus covid-19 lagi tinggi.

"Kita sementara hindari kerumunan. Dan ini juga sudah kami sampaikan kepada Pak Bupati," ungkapnya kepada TribunKaltim.co.

Jadwal 15 Juli 2021

Seperti diketahui, Pemilihan Petinggi Kampung serentak bakal digelar di 28 kampung di 5 kecamatan di Mahulu pada 15 Juli nanti.

Sesuai tahapan hari ini sudah dilakukan distribusi logistik ke kecamatan dan dilanjutkan ke desa-desa atau kampung yang akan menyelenggarakan pemilihan petinggi.

Baca juga: Mahulu Bangkit dari Zona Merah ke Zona Hijau Covid-19, Bupati Akui Warga Taat Jalankan Prokes

Kepastian digelarnya Pemilihan Petinggi Kampung setelah terbitnya Surat Keputusan Bupati Mahulu pada 8 Februari lalu, tentang tahapan pelaksanaan Pemilihan Petinggi Kampung 2021. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved