Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Satu Bangunan dan Sarang Walet di Loa Bakung Samarinda Terbakar

Satu unit rumah serta sarang burung walet di Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur, terbakar hebat pada Selasa

Editor: Djohan Nur

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Satu unit rumah serta sarang burung walet di Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur, terbakar hebat pada Selasa (13/7/2021) dini hari tadi.

Persisnya di Jalan Jakarta, Blok D No.04 RT.54, rumah berbahan beton ini diduga terbakar karena adanya korsleting atau arus pendek di bagian tengah rumah.

Kebakaran yang terjadi pukul 02.40 hingga 03.50 WITA, sekitar satu jam dilakukan pemadaman oleh Dinas Pemadam Kebakaran Posko X dan Posko IV dibantu relawan gabungan Kota Samarinda.

Selain pemadam dan relawan gabungan, unsur TNI-Polri beserta instansi terkait turut ke lokasi membantu mengatur padatnya kendaraan serta warga yang menonton.

Baca juga: Kebakaran di Samarinda Hanguskan Bangsal, Puluhan Jiwa Tidak Sempat Selamatkan Barang

Plt Kepala Disdamkar Samarinda Makmur Santoso menjelaskan bahwa minim sumber air jadi kendala tersendiri tim di lapangan pada dini hari tadi.

"Petugas dibantu melakukan pemadaman dengan menggunakan alat pemadam portable," sebut Makmur Santoso, Selasa (13/7/2021) hari ini.

Sementara itu, untuk bangunan sendiri yakni rumah tunggal yang berdampingan dengan sarang burung walet pemilik rumah.

Makmur Santoso menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, karena pemilik rumah menyelamatkan diri sebelum api sempat membesar.

"Untuk total 1 KK, 5 JIWA. Dugaan sementara api berasal dari bagian ruang tengah dan proses berlanjut dalam penyelidikan pihak kepolisian," jelasnya.

"Penyebab kebakaran juga belum diketahui persis, tapi dugaan sementara akibat korsleting listrik," imbuhnya.

(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved