Breaking News:

Berita Kubar Terkini

PDAM Tirta Sendawar akan Tambah Pelanggan, Pemerintah Kampung Minta Koordinasikan Dulu

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sendawar, Kutai Barat dalam waktu dekat segera melakukan penambahan jumlah pelanggan.

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI
Gedung PDAM Tirta Sendawar, Kutai Barat yang terletak di Jl. Sendawar Raya, Kampung Ngenyan Asa, Kecamatan Barong Tongkok. Dalam waktu dekat, PDAM Tirta Sendawar, Kutai Barat berencana untuk melakukan penambahan jumlah pelanggan. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - PDAM Tirta Sendawar, Kutai Barat dalam waktu dekat segera melakukan penambahan jumlah pelanggan.

Sasaran penambahan jumlah pelanggan kali ini nantinya akan difokuskan di Kecamatan Bongan, tepatnya di Kampung Jambuk Makmur.

Rencana PDAM itu pun disambut antusias oleh masyarakat sekitar untuk bisa mendapatkan layanan air bersih.

Tetapi masyarakat minta pihak PDAM untuk melalukan koordinasi lebih dahulu kepada masyarakat. 

"Memang sudah mulai tahap sosialisasi kepada masyarakat, cuma terkendala pandemi. Jadi masih dicarikan solusinya, kapan dan bagaimana dilakukan," kata Petinggi Kampung Jambuk Makmur, Yandi saat dikonfirmasi, Selasa (23/7/2021). 

Baca juga: Pasokan Air PDAM Tirta Sendawar Kutai Barat Terganggu, Warga Melak Pilih Pergi ke Sungai

Dijelaskan Yandi, saat ini pihak pemerintah kampung juga masih mencoba untuk berkoordinasi mengenai penambahan/pembuatan jaringan PDAM di kampung tersebut.

Dia tidak ingin rencana pemasangan jaringan PDAM ini kembali menimbulkan sedikit permasalahan, seperti yang terjadi pada saat pemasangan jaringan listrik beberapa waktu lalu.

"Jadi kita minta nanti sebelum pengerjaan, pihak PDAM bisa berkoordinasi dulu dengan pemerintah kampung. Agar bisa menentukan lokasi pemasangan jaringan pipa sesuai dengan jumlah warga yang ingin memasang saluran air di rumahnya," jelas Yandi.

Koordinasi ini diharapkan oleh Yandi agar nantinya masyarakat tidak mengalami kekecewaan jika suatu saat ada beberapa kendala pemasangan.

Padahal warga sudah membayar biaya pemasangan, namun belum bisa dipasang.

Tentunya, pemerintah kampung juga yang nantinya akan kerepotan.

Baca juga: Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali Minta PDAM Akiyambir Tingkatkan Kualitas Air Bersih

"Alangkah baiknya jika pihak PDAM bisa terlebih dahulu sosialisasikan ini kepada masyarakat. Bukan cuma di sini saja, di kampung-kampung lainnya pun bisa seperti itu. Kita ambil pelajaran dari pemasangan jaringan listrik kemarin," ucapnya.

Sementara itu Slamet, salah seorang warga, mengaku sangat senang dengan rencana penambahan pemasangan jaringan PDAM ini.

Dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang juga memperhatikan masyarakat selama ini, khususnya di Kecamatan Bongan.

"Setelah pemasangan jaringan listrik kemarin sudah dipenuhi oleh pak Wabup, sekarang jaringan PDAM rencananya juga mau masuk. Tentu kami sangat senang sekali. Semoga bisa berjalan sesuai rencana," tutur warga Kampung Jambuk Makmur ini. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved