Breaking News:

Perkuat Sinergitas, Karantina Pertanian dan Polsek Kawasan Pelabuhan Tarakan Lakukan Koordinasi

Sebagai instansi yang mengemban tugas menyelenggarakan perkarantinaan untuk melindungi negara dari ancaman masuk dan tersebarnya HPHK dan OPTK,

Penulis: Risnawati | Editor: Diah Anggraeni
HO/BKP Tarakan
Subkoordinator Kelompok Substansi Karantina Tumbuhan, Husaini bersama Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kota Tarakan, AKP Alfian. Koordinasi yang digelar Selasa (13/7/2021) kemarin ini membahas sinergitas untuk memperkuat pengawasan lalu lintas produk pertanian di Tarakan menjelang Idul Adha. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebagai instansi yang mengemban tugas menyelenggarakan perkarantinaan untuk melindungi negara dari ancaman masuk dan tersebarnya HPHK dan OPTK, Karantina Pertanian Tarakan aktif berkoordinasi dengan instansi terkait.

Kali ini, Subkoordinator Kelompok Substansi Karantina Tumbuhan, Husaini melakukan koordinasi dengan Polsek Kawasan Pelabuhan Kota Tarakan, Selasa (13/7/2021) kemarin.

Baca juga: Gandeng TNI-Polri, Karantina Pertanian Tarakan Perketat Pengawasan Jelang Idul Adha

Bertempat di Polsek Kawasan Pelabuhan Kota Tarakan, kedatangan Husaini disambut baik oleh  Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kota Tarakan, AKP Alfian.

Pembahasan yang dilakukan seputar sinergitas untuk memperkuat pengawasan lalu lintas produk pertanian di Tarakan menjelang Idul Adha.

"Koordinasi diperlukan untuk memperkuat sinergitas. Ini merupakan bentuk perwujudan perjanjian kerja sama antara Badan Karantina Pertanian pusat dengan Polri di daerah," ujar Husaini.

Sebelumnya, Kepala Karantina Pertanian Tarakan drh. Akhmad Alfaraby menyampaikan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan TNI dan Polri sehingga pengawasan dapat dilakukan dengan tertib dan efisien.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Karantina Pertanian Tarakan Siaga Awasi Pemasukan Sapi Asal Pare-Pare

Pengawasan dan pemeriksaan terhadap semua komoditas pertanian yang masuk maupun keluar konsisten dilakukan.

"Pengawasan dilapangan yang dilakukan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait sebagai bentuk sinergitas antar pelayan publik," tuturnya

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved