Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Susun RTRW Tana Tidung, Bupati Ibrahim Ali Rencanakan untuk Pemekaran Kecamatan

Soal penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Tana Tidung, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali mengatakan, selain pembangunan pusat pemerinta

Penulis: Risnawati | Editor: Rahmad Taufiq
HO/DISKOMINFO KTT
Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali. Ia mengatakan, selain pembangunan pusat pemerintahan, pihaknya juga berencana melakukan pemekaran wilayah kecamatan. HO/DISKOMINFO KTT 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA TIDUNG - Soal penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Tana Tidung, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali mengatakan, selain pembangunan pusat pemerintahan, pihaknya juga berencana melakukan pemekaran wilayah kecamatan.

"Karena target kita, dari lima kecamatan yang ada ini, akan kita tambah satu kecamatan lagi," ujarnya, Rabu (14/7/2021)

Rencananya, pemekaran kecamatan akan dilakukan di Kecamatan Sesayap Hilir.

"Empat desa, seperti Badan Bikis, Batu Cupa, Sengkong, dan Menjelutung. Di antara satu desa itu akan kita mekarkan untuk memenuhi persyaratan," katanya.

Terkait pengembangan wilayah dan RTRW Tana Tidung, terutama soal pembangunan pusat pemerintahan, hal itu, kata dia, berdasarkan pada Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2007 tentang Pembentukan Kabupaten Tana Tidung.

Baca juga: Konsep Pengembangan Kota Sesayap jadi Waterfront City di Kabupaten Tana Tidung Kaltara

Selain itu, juga berdasar pada surat rencana pelepasan kawasan hutan produksi dari PT Adindo untuk kepentingan pembangunan pusat pemerintahan.

"Iya, ada surat pernyataan yang disampaikan dan dimohonkan Bapak Awang Faroek Ishak selaku Gubernur Kaltim saat itu. Dan PT Adindo juga bersedia melepas untuk kepentingan pemerintah daerah," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved