Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Kapal Roro SWATH Robin Karya Anak Kaltim Berlayar ke Maldives, Gubernur: Promosikan Lebih Kencang

Kapal roro bernama SWATH Robin ini pun sudah dipesan ke luar negeri salah satunya Maladewa atau Maldives.

Penulis: Jino Prayudi Kartono | Editor: Adhinata Kusuma
TRIBUNKALTIM.CO/HUMAS PEMPROV
Gubernur Kaltim Isran Noor melihat langsung kapal buatan anak-anak Kaltim bernama SWATH Robin, Jumat (16/7/2021). Ia berharap industri perkapalan juga turut memberikan andil dan sumbangsih terhadap pembangunan di Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kalimantan Timur tidak hanya menghasilkan energi sumberdaya alam saja sebagai penghasil devisa negara.

Namun dalam pembangunan kapal jenis Roro, Kalimantan Timur juga tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia.

Bahkan kapal roro bernama SWATH Robin ini pun sudah dipesan ke luar negeri salah satunya Maladewa atau Maldives.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kaltim, saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada manajemen PT Allvina Prima yang berhasil memproduksi Kapal Roro “SWATH Robin”, yang akan segera didelivery ke Maldives,” kata Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor di saat berada di atas SWATH Robin, Jumat (15/7/2021).

Isran Noor mengingatkan kepada produsen kapal tersebut untuk tidak berpuas diri. Mantan Bupati Kutai Timur itu meminta agar produsen kapal tersebut maupun produsen kapal lainnya untuk terus meningkatkan kualitas khususnya di bidang perkapalan.

“Ini sekaligus tantangan bagi kita. Produk kapal anak-anak Kaltim ini harus kita promosikan lebih kencang lagi agar lebih dikenal dunia. Bahwa Kaltim bisa memproduksi sarana dan prasarana perhubungan seperti ini,” kata Isran penuh semangat.

Sebagai informasi, SWATH Robin dikerjakan kurang lebih 150 tenaga kerja yang merupakan anak-anak asal Kaltim. Proyek kapal ini didanai pengusaha Malaysia dengan perkiraan biaya sekitar US$ 2 juta atau setara Rp28 miliar.

Sementara harga jual ke pengusaha Maldives sekitar US$ 7 juta atau sekira Rp 98 miliar. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved